Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh Untuk Kabupaten Simeulue Resmi Dikukuhkan

Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh Untuk Kabupaten Simeulue Resmi Dikukuhkan

0

Wali News, Simeulue – Pegurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (PW-HUDA) Kabupaten Simeulue periode 2020-2025, Rabu (23/12/2020) bertempat di Dayah Nurul Islam, Dusun Cendana Desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) HUDA Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab Jeunib atau Tu Sop.

Rangkaian kegiatan pengukuhan PW-HUDA Kabupaten Simeulue diiringi dengan pelaksanaan Maulid Akbar Dayah Nurul Islam yang diisi dengan tausyiah oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab Jeunib.

Ketua Umum PW-HUDA untuk Kabupaten Simeulue yang baru saja dikukuhkan, Tgk. Muhammad Dani, yang juga merupakan pimpinan Dayah Nurul Islam Desa Ganting, dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi.

“Untuk kita yang baru saja dilantik, mari kita saling berkomunikasi dan bersilaturahmi sehingga terjalin hubungan baik antara Ulama-Ulama Dayah di Kabupaten Simeulue,” ujarnya.

Sementara, Sayuddin, S.Ag, selaku ketua panitia pengukuhan PW-HUDA Kabupaten Simeulue dan juga Maulid Akbar Dayah Nurul Huda Desa Ganting dalam laporannya, kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kontribusi semua pihak.

“Dengan izin Allah SWT, rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan para santri, wali santri, masyarakat Desa Ganting, dan dukungan semua pihak,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Kabupaten Simeulue, H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, yang pada acara tersebut diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Simeulue, Drs. Hasbi Indra, berharap dengan telah terbentuk pengurus wilayah HUDA dapat menyatukan dayah-dayah di Kabupaten Simeulue.

“Melalui peran aktif pengurus wilayah HUDA untuk Kabupaten Simeulue, diharapkan menjadi perekat persatuan untuk dayah-dayah,” tuturnya.

Sambungnya, kepengurusan yang baru saja dilantik adalah keterwakilan dari dayah-dayah di Kabupaten Simeulue, betul-betul melakukan pembinaan kepada para santri.

“Pemerintah Kabupaten Simeulue akan memberikan dukungan dan perhatian agar dayah di Pulau Simeulue lebih maju dan berkembang,” tutupnya. (ras)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PT PIM Ekspor Perdana 30 Ribu Ton Pupuk Non Subsidi

Wali-News.com, Aceh Utara – PT Pupuk Iskandar Muda