Peringati 17 Agustus, Desa Blang Baro Gelar Turnamen Volly Antar Dusun

Peringati 17 Agustus, Desa Blang Baro Gelar Turnamen Volly Antar Dusun

0

wali-news.com, Nagan Raya – Perayaan 17 Agustus hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 sudah menjadi keharusan bagi Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusa­haan, di seko­lah-sekolah maupun di berbagai Desa. Perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat indonesia.

Menjelang 17 Agustus, disetiap desa desa sudah berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling jalan seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. Selain itu dimeriahkan dengan perlombaan- perlombaan untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Sama halnya yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Blang Baro, tepatnya dikecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74.

Dalam Rangka memperingati 17 Agustus, Desa Blang Baro menggelar Turnamen Volly Antar Dusun yang diantaranya Dusun Sejahtera, Dusun Jaya, Dusun Makmur A, Dusun Makmur B, dan Aparatur Gampong.

Dalam hal ini, Marzuki selaku ketua Panitia pelaksana menjelaskan, “Dalam Rangka memperingati 17 Agustus HUT RI yang ke 74, Desa Blang Baro mengadakan turnamen yang meliputi turnamen Bola Volly antar Dusun, dan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba mancing botol kaca, dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak dan Perempuan,”jelasnya.

“Turnamen bola Volly dilakukan dalam rangka membentuk semangat bagi kalangan pemuda, dan juga mencetak pemain-pemain handal di Desa Blang Baro dalam turnamen Bola Volly di event berikutnya,”kata Marzuki saat diwawancarai.

Lanjutnya,”Turnamen ini kita laksanakan selama dua hari untuk turnamen Bola volly, dengan menurunkan tim-tim antar dusun di Desa Blang Baro, selain itu Desa Blang Baro juga mendapat peringkat ke-8 Bola Sarung turnamen antar Kecamatan Seunagan, untuk besok pagi (16/8) Desa Blang Baro akan menghadapi pemain dari Desa Latong,”tuturnya.

“Semoga dengan adanya turnamen ini Desa Blang Baro bisa mencetak dan meningkatkan pemain-pemain yang handal untuk event dan turnamen tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun tingkat Provinsi,”harapnya Marzuki.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh International Diving Festival and Championship Siap Digelar di Sabang

wartanasional.co, Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata