Peringati HUT RI ke-73, Gampong Ateuk Jawo Gelar Lomba

Peringati HUT RI ke-73, Gampong Ateuk Jawo Gelar Lomba

0

wali-news.com, Banda Aceh – Dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke-73, Gampong Ateuk Jawo mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI, di lapangan Gampong Ateuk Jawo, Neusu, Banda Aceh, Jum’at(17/8).

Munawar Sekretaris Desa, Gampong Ateuk Jawo, mengatakan, setiap tahun kami selalu rutin mengadakan kegiatan perlombaan 17 Agustus untuk memeriahkan HUT RI.

“Kami setiap tahun selalu rutin mengadakan kegiatan perlombaan, seperti tahun ini mengadakan lomba untuk ibu-ibu memasukan paku ke dalam botol dan kukur kelapa. Untuk anak perlombaan makan kerupuk, balap karung, panjat pohon pisang, sementara untuk para pemuda lomba panjang pinang.” Ujar Munawar kepada Media.

Dengan berbagai hadiah menarik seperti kipas angin, sepeda, dispenser, kompor gas, payung, magic com dan hadiah hiburan lainnya.

Munawar juga menjelaskan kegiatan ini dananya bersumber dari swadaya masyarakat dan pemuda Gampong Ateuk Jawo.

“Tujuan kami dengan mengadakan kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 ini adalah untuk mengingatkan kembali kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.” Ujarnya.

Ia menambahkan respon masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti dan menonton kegiatan perlombaan memperingati HUT RI. Perlombaan ini juga menjadi hiburan yang menarik untuk ditonton masyarakat sekitar.

“Kami berharap dari kegiatan ini agar pemuda mengetahui bagaimana perjuangan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan ini dan mengingatkan para pemuda jangan sampai lupa 17 Agustus itu hari apa.”ungkapnya.

Sementara Hasriadi salah satu panitia kegiatan ini mengatakan, Dengan adanya kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ini, bisa mengingatkan kepada generasi muda seperti anak-anak kecil. Supaya tidak lupa dengan Kemerdekaan RI.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa besok sore kami akan mengadakan lomba bola kaki yang pesertanya memakai sarung.

“Kami berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjaga kekompakan para pemuda dan masyarakat.” tutup Hasriadi yang juga merupakan Caleg DPRK Banda Aceh, Dapil 1 kecamatan Baiturrahman dan kecamatan Lueng Bata dari Partai PNA, serta sebagai sponsor utama dalam acara ini.(fan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus