Perkuat Investasi, Konjen RRT dan Pemprov. Kep. Babel Komitmen Tingkatkan Kerjasama

Perkuat Investasi, Konjen RRT dan Pemprov. Kep. Babel Komitmen Tingkatkan Kerjasama

0
Gubernur Kep. Babel dan Konjen RRT

Pangkalpinang – Pemprov Kep. Bangka Belitung (Babel), Sabtu (16/11), menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang berkedudukan di Medan, Sumatera Utara, Qiu Weiwei di Kota Pangkalpinang.

Tujuan kunjungan Konjen RRT tersebut adalah untuk menjalin kerja sama di beberapa sektor dengan provinsi Bangka Belitung. Sektor utama yang dibahas oleh Konjen RRT dan pihak Pemprov adalah pariwisata.

“Pemandangan di sini sangat indah dan potensi pariwisata disini juga sangat besar, jadi kami juga akan berusaha untuk mendatangkan lebih banyak turis tiongkok kesini.” ungkap Qiu Weiwei.

Selain itu, besarnya potensi produk perikanan di Bangka Belitung memungkinkan adanya kerja sama ekonomi dengan mengekspor produk perikanan ke Tiongkok.

Menurut Qiu Weiwei hubungan antara Tiongkok dan Bangka Belitung saat ini sudah sangat bagus, dan ia mengaku sudah menjalin hubungan kemitraan yang strategis. “Jadi pada masa mendatang pasti hubungan kita akan lebih erat.“ tambah Qiu Weiwei.

Dalam situasi saat ini, Qiu Wei-Wei optimis bahwa kerjasama dengan Bangka Belitung pasti akan lebih maju dari pada sebelumnya. Hal tersebut karena  adanya sikap keterbukaan dari kedua belah pihak, sehingga pada masa mendatang akan ada kerjasama di berbagai sektor lainnya. (Jp)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Konsep Sertifikasi Pra Nikah Belum Jelas, MUI Babel Belum Bersikap

Pangkalpinang – Polemik wacana sertifikasi dan kelas pranikah