Perkuburan warga Gampong Laksana,Jadi tempat sampah.

Perkuburan warga Gampong Laksana,Jadi tempat sampah.

0

Aceh Besar/wali-news

Hidup sehat tampaknya jauh dari warga Gampong lamsidaya,kecamatan Darul Imarah,Kabupaten Aceh Besar.

Betapa tidak,karena tidak memiliki tempat pembuangan sampah,warga sekitar terpaksa membuang sampah rumah tangga ke areal perkarangan perkuburan,warga Gampong laksana yang bertempat di Gampong tersebut.

Menurut salah satu warga Lamsidaya yang enggan menyebutkan namanya,sabtu (39/8),kepada awak wali-news mengatakan,warga terpaksa membuang sampah di pinggir jalan menuju areal perkuburan milik warga Gampong Laksana,itu.

Hal itu dilakukan karena kami tidak memiliki tempat fasilitas transit pembuangan sampah sementara,seperti di kota kota sebelum di angkat oleh petugas kebersihan.

Jadi warga terpaksa membuang di tempat itu karena jauh sedikit dari perkampungan,kami berharap kepada pemerintah Daerah agar dapat memberikan kontainer sampah untuk warga kami,keluh pria itu berharap.

Sementara ketua Perkuburan Gampong Laksana,Kecamatan Kuta Alam,kota Banda Aceh,Marwan Umar,menyayangkan sikap kurang terpuji dari warga, yang membuang sampah di areal perkuburan Gampong Laksana.

Di katakannya,seharusnya tindakan seperti ini tidak perlu terjadi,mengingat kuburan ini menjadi tempat kunjungan ahli waris yang seharusnya bersih dan nyaman.

Di tambahkan,akibat sampah ini bukan saja kotor dan bau tak sedap di saat melintas bahkan tempat smpah tersebut sering di datangi babi.

Sehingga para penziarah saat ini merasa ketakutan untuk mengunjungi areal tempat ini,kusah seraya menutup wawancara.(Chairan Manggeng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman