Pesawat Kecelakaan, Empat Pejabat Lion Air Dinonaktifkan

Pesawat Kecelakaan, Empat Pejabat Lion Air Dinonaktifkan

0

JAKARTA (Wali-News.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, selain direktur teknik Lion Air yang dibebastugaskan buntut jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, ada tiga posisi lagi di maskapai Lion Air yang dibebastugaskan.

“Dirjen Udara melalui surat AU1441 meminta Dirut Lion untuk membebastugas sementara anggota direksi dan personel pesawat udara yaitu Director of maintenance and enginering, quality control manager, flight maintenance management manager, dan release engineering PK-LQP. Kemudian Dirjen Udara membekukan lisensi untuk keempat personel tersebut,” kata Budi di kantornya, Kamis (1/11/2018).

Budi menjelaskan, tujuan agar dalam masa dibebastugaskan mereka fokus identifikasi guna memenuhi aspek kelaikan udara. Maka dari itulah Lion Air diminta menunjuk pejabat pengganti.

Dia menambahkan belum dilakukan pemecatan. Hal itu dilakukan menunggu hasil pemeriksaan Komite Nasional Keselamatan Transportasi soal penyebab jatuhnya pesawat.

“Kita belum melakukan pemecatan karena memang proses identifikasi sedang berlangsung di KNKT. Tapi, langkah mensuspend suatu peringatan bahwa yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan. Terkait dengan yang bersangkutan boleh apa tidak tergantung result. Nanti kalau dia tidak bersalah, dia bisa bekerja kembali. Kalau dinyatakan bersalah, kita tidak berikan sertifikat kompetensinya,” ucapnya.

Sumber : VIVA.co.id

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi