Petemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 di Makassar Hadirkan Susi Pudjiastuti

Petemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 di Makassar Hadirkan Susi Pudjiastuti

0
Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 diselenggarakan di Makassar bertema "Sinergi, Transformasi, Inovasi : Menuju Indonesia Maju", Kamis (5/12/2019).

wali-news.com, Makassar – Di Ruang Phinisi 2 Hotel Claro, Kota Makassar, Bank Indonesia Cabang Sulawesi Selatan mengadakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 bertajuk “Sinergi, Transformasi, Inovasi : Menuju Indonesia Maju”, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan yang dimoderatori oleh Penyiar Indonesia Ira Koesno tersebut mengundang berbagai tokoh dan pakar baik lokal maupun nasional.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019, Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Dr. Tanri Abeng, SE. MBA, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso, serta Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun hadir dalam acara tahunan BI tersebut.

Selain itu, sejumlah Bupati dan Walikota di Sulsel, Perwakilan Konjen, akademisi, dan pimpinan perbankan juga terpantau turut diundang.

Agenda utama kegitan tersebut yaitu disampaikannya materi terkait pandangan Bank Indonesia terhadap evaluasi ekonomi tahun 2019 dan prospek di tahun 2020 sebagai strategi ekonomi untuk memperkuat ketahanan dan mendorong ekonomi nasional dan perekonomian Prov. Sulsel.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso menyampaikan bahwa Ekonomi global di sepanjang tahun 2019 semakin tidak ramah yang disertai perang dagang, namun demikian pertumbuhan ekonomi Sulsel tetap tinggi, yaitu sebesar 7,0 sampai 7,4 persen.

“Pertumbuhan ekonomi Sulsel tetap tinggi sebesar 7,0 sampai 7,4%, jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.” ucapnya.

Ia melanjutkan, pertumbuhan ekonomi Sulsel pada tahun 2020 diperkirakan sebesar 7,2 hingga 7,6 persen. Hal itu karena akan berlangsung Pilkada serentak pada tahun 2020, sehingga dinilai akan mendorong konsumsi rumah tangga.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan Leader’s Talk yang dipandu oleh Ira Koesno dengan narasumber Eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti dan tiga narasumber lainnya.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Viral, Seorang Wanita Lakukan Pembakaran Bendera Merah Putih

wali-news.com, Lampung Utara –Polisi saat ini masih mendalami