PGN Targetkan Jaringan Gas Selesai November 2020

PGN Targetkan Jaringan Gas Selesai November 2020

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga Kota Bandar Lampung PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) oleh Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui PT. PGN pada tahun 2020 menargetkan pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 7.003 titik yang tersebar di daerah Kecamatan Enggal, Kecamatan Wayhalim dan Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung.

Pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga pada tahun 2020 Kota Bandar Lampung adalah bagian dari pengembangan jaringan sebanyak 266.000 di 49 kabupaten/kota dibiayai APBN T.A. 2020 yang dilaksanakan KSO PT. Noorel Idea – LEN didistribusikan pada bulan Januari tahun 2020, bersama PT. Surveyor Indonesia sebagai pengawas sampai saat ini progres pembangunan jaringan pipa Gas Rumah Tangga telah mencapai sekitar 40% diantaranya adalah pemasangan pipa 180″ terpasang 93%, pemasangan pipa 63″ terpasang 84% yang diharapakan selesai pada bulan November 2020 .
Pembangunan Gas Rumah Tangga ditargetkan kepada konsumen kalangan rumah tangga hingga skala usaha kecil menengah. Pendaftaran calon konsumen gratis tidak dipungut biaya, proses pendataan pelanggan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung secara berjenjang mulai tingkat RT dengan membawa dokumen berupa fotocopy KTP dan KK domisili Kota Bandar Lampung.

Pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di Lampung ke depan masih sangat terbuka, khususnya untuk wilayah yang terjangkau oleh jaringan existing seperti Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan. Adapun kapasitas existing saat ini dengan 16 Regulator Sektor terpasang akan dapat melayani 32.000 Sambungan Rumah (SR).

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Kunjung Perpustakaan 2020, Bunda Literasi Riana Arinal Himbau Masyarakat Untuk Rajin Membaca Sejak Dini

wali-news.com, Lampung – Bunda Literasi Lampung Ibu Riana