Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolresta: Terus Kembangkan Kemampuan Diri

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolresta: Terus Kembangkan Kemampuan Diri

0
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto saat menyerahkan berkas kenaikan usai Apel di Mapolresta, Rabu 2 Juli 2020. Photo: Dok Humas Polresta Banda Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto memimpin Upacara Korps raport kenaikan pangkat terhadap 113 personel Mapolresta Banda Aceh, Rabu (2/07/2020). Selain ucapan selamat, Kapolresta Banda Aceh juga berpesan agar 113 personel yang memperoleh kenaikan pangkat senantiasa meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin serta kinerja dan bertanggung jawab saat bertugas.

“Atas dedikasi dan loyalitas, kami berikan penghargaan atau reward sebagai motivasi kepada personil. Pelayanan terhadap masyarakat ini harus terus di tingkatkan. Kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkatan kepangkatan serta jabatan yang telah diemban pertahankan citra polri yang baik dalam melaksanakan tugas,” Kata Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto.

Sebanyak 133 personel Polresta Banda Aceh yang terdiri Perwira dan Bintara, mengalami kenaikan pangkat setingkat, sesuai surat telegram Kapolda Aceh, nomor 469, 462, 463, 464, dan 466 tertanggal 24 Juni 2020. Mereka yang naik pangkat telah melengkapi persyaratan urusan administrasi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto memberi sambutan saat Apel Kenaikan pangkat di Mapolresta Banda Aceh, Rabu 2 Juli 2020. Photo: Dok Humas Polresta Banda Aceh

“Pada kesempatan ini juga Polda Aceh memberikan penghargaan kepada 11 personil atas penanganan jenazah covid 19,” Kata Kombes Trisno.

Adapun 133 orang personel Mapolresta Banda Aceh yang naik pangkat tersebut terdiri dari beberapa item kepangkatan, yaitu dari pangkat Iptu naik AKP dengan jumlah 3 orang. Aipda naik ke Aiptu sebanyak 13 orang dan Bripka naik Aipda berjumlah 43 orang. Sementara dari Brigadir naik ke Bripka berjumlah 71 orang dan Bripda ke Briptu berjumlah 3 orang.

Sementara Kapolsek di jajaran Polresta Banda Aceh yang mengalami kenaikan pangkat yakni Kapolsek Kuta Alam dari sebelumnya Iptu naik menjadi AKP. Berikutnya Kapolsek Luengbata dan Ulee Kareng. ” Pada bulan Agustus  akan ada kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda berjumlah 1 orang dan akan diupacarakan,” Ungkap Trisno.

Meski ramai, pelaksanaan korp rapot kenaikan pangkat terhadap 113 personel Mapolresta Banda Aceh tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski demikian kegiatan tersebut tidak dihadiri Bhayangkari serta keluarga dari peserta korp rapot kenaikan pangkat.(Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan