PLN Area Meulaboh Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

PLN Area Meulaboh Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

0

wali-news.com, MeulabohBadan Usaha Milik Negara (BUMN) kususnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Meulaboh, membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warga miskin dan kaum dhuafa di Aceh Barat. Senin, (27/5/19), pagi.

Kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut berlangsung di belakang warkop Korner coffe jalan Gajah Mada Meulaboh. yang difasilitasi oleh LSM Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA).

Manajer PT PLN Persero Area Meulaboh Ediwan, HD, mengatakan, kegiatan ini adalah program gabungan seluruh BUMN yang ada di Indonesia dibawah komando kementerian BUMN, dengan program CSR “hadir untuk negeri” dengan bentuk paket bantuan.

“Untuk program tahun ini adalah bantuan kebutuhan dasar sebanyak 500 paket kita bagaikan secara gratis untuk warga kurang mampu dan fakir miskin di Aceh Barat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Aceh pihaknya menyediakan 1000 paket yang terbagi di dua wilayah yakni Aceh Barat 500 paket bantuan dan kabupaten Pidie 500 paket bantuan dengan tema program, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembagian 500 paket sembako gratis tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan LSM KMBSA, kemudian arahan dari Bupati bahwa sebagian paket atau berjumlah 50 bantuan sembako juga diserahkan ke Desa pungki kecamatan Sungai Mas.

“Setiap paketnya dengan total harga Rp. 200 ribu dengan rincian ada beras, sirup, gula, susu, minyak goreng dan tepung margarin,” jelasnya.

Menurut nya, program CSR dari kementerian BUMN ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tetapi jenis kegiatan dan lokasinya yang berada.

Selain itu, Ketua Forum KMBSA Fitriadi Lanta mengatakan, paket sembako dari PLN peduli ini dikususkan bagi warga miskin kota, terutama tukang parkir, tukang becak, penyapu jalan dan keluarga kurang mampu.

“Masyarakat sangat antusias menunggu giliran pembagian meskipun antri, tapi mereka sangat senang atas bantuan sembako gratis jelang lebaran idul fitri itu,”ujarnya.

Ia berharap kegiatan mulia tersebut juga dilaksanakan oleh lembaga pemerintah dan BUMN yang lain, karena program sembako gratis itu sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Pemberitaan Positif Tentang Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)