PLN UP3 Meulaboh : Bulan Juni Desa Sikundo Akan Diterangi Lampu

PLN UP3 Meulaboh : Bulan Juni Desa Sikundo Akan Diterangi Lampu

0

wali-news.com, Meulaboh – Masyarakat pelosok Desa Sikundo, Kecamatan Pante Cereumen, Kabupaten Aceh Barat kini mulai diperhatikan secara khusus oleh berbagai Kalangan tak kecuali pemerintah.

Hal itu disebabkan viralnya kembali kondisi warga pelosok yang menggunakan jembatan tali satu untuk menyebrang ketika beraktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Sikundo, Muhammad Jauhari mengungkapkan, desanya sejak tahun 1956 hingga saat ini belum memiliki arus listrik, mereka pun terpaksa hidup dengan penerangan seadanya saat malam hari.

“Masyarakat disini masih antusias menggunakan lampu teplot (lampu minyak) sebagai sumber penerangan utama saat malam hari,” katanya, Selasa (12/2/2019) kepada saat ditemui wartawan.

Ia berharap agar pemerintah daerah segera melakukan pemasangan jaringan listrik agar masyarakat dapat merasakan terangnya cahaya lampu saat malam hari, Harapnya.

Selain itu Kepala Manejer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh, menyampaikan hari ini kita telah melakukan kunjungan ke desa sikundo untuk menyikapi berita yang sempat viral di media terkait kondisi desa tersebut yang sangat prihatin dan tertinggal itu.

“Maka dari itu Kami mendapatkan perintah khusus dari PLN wilayah Aceh untuk melakukan langkah-langkah perencanaan untuk di survei dan dilaksanakan pembangunan,” Ujarnya

Ediwan menambahkan, pihaknya bahkan juga mendapatkan mandat dari pusat untuk melakukan pemasangan listrik di daerah pelosok khususnya di wilayah kerja kami.

Dalam kunjungan ke sikundo Hari ini pihaknya juga didampingi oleh UPK PLN wilayah aceh, dan telah melakukan survei secara menyeluruh. Kita sudah lihat tadi bagaimana kondisi jalan yang juram, tentu tantangan bagi kami.

“Namun itu tidak menyurutkan semangat kami untuk membangun desa sikundo, Jadi hasil survei kita sepanjang perjalanan tadi, sekitar 6 kilometer lagi dibutuhkan untuk memasang jaringan listrik, dari desa Jambak ke desa sikundo agar kebutuhan listik desa tertinggal ini mampu terpenuhi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kata Ediwan, pihaknya juga sudah pernah melakukan survei tepatnya pada tahun 2013, karena kendala infrastruktur dan kondisi alam maka listrik tidak bisa kita pasang.

“Dengan hasil survei tadi, pihaknya akan upayakan semampunya agar pembangunan segera dilaksanakan, kita juga sudah melihat infrastruktur jembatan gantung sudah ada, maka dari itu kita targetkan bulan Juni ini pemasangan jaringan listrik akan dikerjakan,” tutupnya. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dini hari,si Jago Merah Lalap Puluhan Ruko Di Kota Sinabang

Sinabang/wali-news.com Sedikitnya puluhan rumah toko di Simpang Lima,Kecamatan