Puting Beliung Rusak Masjid dan Rumah Warga di Aceh Utara

Puting Beliung Rusak Masjid dan Rumah Warga di Aceh Utara

0

Wali-news, Aceh Utara– Puting beliung disertai hujan deras  merusak kubah salah satu masjid Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa (28/07/2020). Selain itu satu unit TK dan rumah warga juga menjadi korban keganasan badai itu.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB selepas shalat ashar,ucap Teuku Arahman Ansari, Camat Paya Bakong.

Dari laporan yang diterimanya, Selasa pukul 16. 30 WIB cuaca buruk juga merusak atap rumah masyarakat. Angin kencang juga mengakibatkan kubah masjid rusak.

Gedung TK yang rusak akibat tiupan angin kencang, Selasa (28/07/20). Photo: Ist

“Saat topan terjadi Kubah masjid terbang hingga 200 meter jauh dari mesjid, sedangkan rumah yang rusak ada 6 unit dan ada yang tertimpa pohon.

Diperkirakan ada 26 jiwa yang terpaksa mencari tempat menginap sementara di rumah saudaranya, satu unit banguan sekolah TK dan Paud di desa paya meudru ikut rusak dibagain atapnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Saat ini warga mengungsi di rumah saudara mereka sementara perangkat desa sedang mempersiapkan tenda dan dapur umum serta melakukan pendataan jumlah kerusakan.

“Pembersihan pohon tumbang ke badan jalan bersama masyarakat telah kita lakukan, sedangkan arus litrik yang terputus pihak PLN sudah turun ke lokasi, tapi belum bisa dikerjakan karena kabel utama rusak parah,”Tutupnya.(Yan)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh Cekup Empat Pelaku Penyeludupan Etnis Rohingya

Wali-news, Banda Aceh- Jajaran Kepolisian Daerah Aceh melalui