Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020

Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020

0

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh beserta jajaran, Senin (21/12/2020) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020 yang bertempat di lapangan apel Mapolda Aceh, Lingke, Kota Banda Aceh.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan ikut dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, mewakili Gubenur Aceh, Irdam IM, mewakili Binda Aceh, Dandim 0101 BS, Danpomdam IM, Pejabat Utama Polda Aceh, sejumlah Pejabat TNI dan beberapa pejabat dari instansi terkait lainnya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pelaksaan Opeasi Lilin Seulawah 2020. Operasi tersebut dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel untuk mengamankan natal dan tahun baru,” jelasnya.

Dalam operasi yang dimulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 tersebut, Polda Aceh bersama jajaran telah menyiapkan 29 pos pengamanan serta 23 pos pelayanan yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh.

“Jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam operasi tersebut berjumlah 835 personel dan ditambah dari instansi lain seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/ Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI, Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN, serta Organda semuanya berjumlah 1.979 personel,” papar Kabid Humas.

Dalam apel tersebut sambungnya, Kapolda Aceh menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Seulawah 2020 serta dilanjutkan dengan membacakan amanat tertulis dari Kapolri.

“Dengan digelarnya Operasi Lilin Seulawah 2020, diharapkan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Pungkas Kabid Humas.(Jb)

Editor : Muslem

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)