Polda Aceh Kembali Gagalkan Peredaran Sabu International, Seberat 100 Kg Sabu Disita Aparat

Polda Aceh Kembali Gagalkan Peredaran Sabu International, Seberat 100 Kg Sabu Disita Aparat

0

Wali-new.com, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh (Polda Aceh) kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jaringan internasional Narkotika. 100 kg sabu dan tiga otang tersangka diamankan oleh aparat.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Selasa (30/11/21) kepada awak wartawan Mengatakan, Pengungkapan kasus peredaran sabu International ini berhasil dirungkai oleh Direktorat Serse Narkoba Polda Aceh berkat informasi dari masyarakat tentang adanya kecurigaan terhadap gerak gerik pelaku.

” Penangkapan ketiga tersangka ini kita amankan di dua TKP yang berbeda, dua darinya kita tangkap di Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seuruw, Aceh Tamiang, dari mereka kita amankan sedikitnya 95 Kg Sabu, di TKP selanjutnya di Desa Ie Rhop Kecamatan Peusangan, Bireun disana kita dapati 5 Kg Narkoba jenis Sabu, jadi total keseluruhannya 100 Kg senilai dengan Rp 200 Milyar “, Tutur Kapolda.

Lanjut Haydar, Ketiga tersangka yang kita amankan ini merupakan kurir dari jaringan baru, mereka mendapati Narkoba ini melalui Malaysia dan rencananya akan di edarkan di Medan, Jakarta dan wilayah lainnya di Indonesia.

Dengan kita tangkap jaringan baru ini, maka kita telah berhasil menyelamatkan generasi emas Aceh sedikitnya 500 000 jiwa.

” Kita tegaskan sekali lagi jangan coba coba bermain di Aceh, untuk menyelamatkan generadi bangsa dengan tegas kami katakan kami siap berperang melawan Narkoba ” , Tegas Kapolda Lantang.

Ke Tiga orang yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka akan kita jerat dengan Undang undang Narkotika.

Akibatnya perbuatannya, para tersangka dikenakannya Pasal 114 ayat (2) Subs, Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana dengan pidana mati, penjara seumur hidup, atau paling singkat penjara 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.(CMA)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)