Polda Kep. Babel Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Seberat 211,2 Kg

Polda Kep. Babel Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Seberat 211,2 Kg

0
Pemusnahan Barang Bukti Sabu Oleh Polda Kep. Babel Bersama Forkopimda

Pangkalpinang, Wali-News.com- Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 211,2 Kg yang dilakukan di Halaman Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, (7/9) 2020. Pemusnahan tersebut merupakan hasil ungkap kasus penyelundupan narkotika melalui Pelabuhan Pangkalbalam,Kota Pangkalpinang,Kep.Babel pada Juli 2020 silam.

Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal pada Juli 2020 yang lalu dengan cara diselundupkan ke dalam karung berisi jagung melalui pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

“Selanjutnya dilakukan pengembangan kasus sehingga dapat diungkap dan diamankan barang bukti di berbagai lokasi di Jakarta dengan total barang bukti seberat 211,2 Kg yang bernilai ratusan miliyar,” tambahnya.

Lebih lanjut, pengungkapan kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 211,2 Kg yang dilakukan Polda Kep.Babel merupakan suatu pengungkapan kasus terbesar dan merupakan prestasi yang patut diapresiasi. Hal tersebut juga dinilai tidak terlepas dari peran masyarakat dalam memberikan informasi awal terkait peredaran narkoba tersebut.

“Pengungkapan kasus penyelundupan sabu seberat 211,2 Kg ini suatu prestasi bagi Direktorat Narkoba yang patut diapresiasi dan semua ini berkat dukungan dan bantuan masyarakat,”ujar Kapolda Babel.

“Oleh karena itu,kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk terustidak bosan-bosannya berpatisipasi memberikan informasi kepada kami tentang penyebaran narkoba di wilayah Kep.Babel.” tambahnya.

Lebih lanjut, Polda Kep.Babel akan meningkatkan melakukan patroli keberbagai pulau-pulau terpencil di wilayah Kep.Babel, mengingat Babel memiliki ratusan pulau kecil yang berpotensi menjadi pintu masuk transit penyelundupan narkotika. Hal tersebut merupakan upaya untuk melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kep.Babel.

“Kita punya Babinkantibmas di tiap-tiap desa, ini harus aktif. Tentunya didukung dengan Polsek, Koramil, Kepala desa yang harus berperan aktif dalam mengolah data informasi dari masyarakat terkait adanya upaya penyelundupan narkoba melalui pulau-pulau terpencil, sehingga dapat menekan angka peredaran narkotika di Kep.Babel,” tambah Kapolda Babel.

Kapolda juga menghimbau semua lembaga instansi, serta element masyarakat untuk satukan visi dalam pemberantasan narkoba, sehingga hal tersebut dapat menyatukan langkah dalam menindaklanjuti temuan-temuan terkait kejahatan peredaran narkoba di Kep. Babel.

“Yang penting kita satukan visi terhadap pemberantasan narkoba. Kalau kita satukan visi maka pola tindak kita akan seiring. Sehingga apapun data informasi dari masyarakat dapat kita olah untuk dijadikan langkah kita untuk menindaklanjuti temuan-temuan terkait peredaran narkoba,” tegas Kapolda Babel. (Yd/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pilkada Di Tengah Pandemi : Antara Dilema & Solusi Konstitusional

Oleh : Yudha Kurniawan* Pandemi Covid-19 memiliki dampak