Polres Abdya Tangkap Pengedar Sabu

Polres Abdya Tangkap Pengedar Sabu

0
Kabag Ops Polres Aceh Barat Daya (Dua Dari Kanan) saat membesuk JA warga Nagan Raya yang ditangkap terkait kepemilikan senjata api.

Wali-News, Aceh Barat Daya – Polres Aceh Barat Daya menangkap JA (34 Tahun), warga Gampong Lami Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, karena kepemilikan 12 paket sabu seberat 31,81 gram. Pelaku terpaksa menjalani perawatan medis setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan saat berupaya kabur.

“Pelaku kita tangkap Senin kemarin di Gampong Geulanggang Gajah, Kuala Batee Aceh Barat sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu JA kabur karena mengetahui kehadiran Personel Satresnarkoba,” Kata Kasatnarkoba Polres Aceh Barat Daya, Iptu Mahdian Siregar, Rabu (16/06/2020).

Menurut Mahdian, penangkapan JA berawal informasi yang diperoleh pihaknya terkait akan adannya transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Barat Daya. Menerima laporan tersebut, Personel Satresnarkoba langsung menuju Kecamatan Kuala Batee yang menjadi lokasi transaksi sebagaimana informasi yang diperoleh.

“Jadi sampai dilokasi personel memang menemukan mobil pelaku JA namun karena mengetahui kehadiran petugas dia berupaya kabur. Kita sempat minta diberhenti tapi pelaku makin tancap gas,” Kata Mahdian.

Namun kata Mahdian, upaya pelarian Mahdian berakhir di Gampong Geulanggang Gajah, setelah mobil yang dikemudikannya terbalik. JA diduga tak mampu mengontrol laju kendaraan yang dipacu dengan kencang.

“Saat kita melakukan evakuasi terhadap korban ditemukan barang bukti 12 paket sabu-sabu dengan berat 31,81 gram, alat timbangan serta telepon genggam yang di simpan di dalam tas sandang warna hitam. Pelaku sempat kita rawat di RSUD Teuku Peukan, karena mengalami luka robek di kepala karna benturan kaca saat kecelakaan,”

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Aceh Barat Daya. JA dijerat pasal 112 ayat (2) dengan ancaman maksimal seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun. (Erda).

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan