Polres Aceh Utara Salurkan Bantuan Beras Untuk Korban Banjir di Lhoksukon

Polres Aceh Utara Salurkan Bantuan Beras Untuk Korban Banjir di Lhoksukon

0

Wali-news,Aceh Utara – Jajaran Polres Aceh Utara menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi korban banjir di sejumlah Desa dalam Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis siang, (18/6/2020).

Bantuan berupa puluhan beras kemasan 5 kg disalurkan langsung oleh kepolisian sektor Lhoksukon kerumah warga korban banjir yang masih bertahan ditengah kepungan banjir.

“Untuk jumlah bantuan beras yang kita salurkan, hari ini jumlahnya ada 60 karung, dibagikan secara acak pada keluarga yang rumahnya terendam banjir,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto disampaikan oleh Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi.

Ia berharap, apa yang diberikan pada warga itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Sebelumnya diberitakan, 10 Gampong yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Kecamatan Lhoksukon, pada Kamis pagi (18/6/2020)direndam banjir akibat jebolnya tanggul sungai Krueng Peuto

Menurut laporan yang diterima wali-news.com, 10 Gampong yang terendam banjir tersebut yakni Gampong Dayah, Krueng LT, Meucat LT, Tuha LT, Rayeuk LB, Teungoh LT, Buloh LT, Geulumpang LT, Gampong Rawa LT dan Gampong Kumbang.

Disebutkan jika, ketinggian air rata-rata mencapai 50 hingga 80 cm hingga telah menggenangi sebagian jalan desa.

Sementara itu Personel Polres Aceh Utara serta BPBD dan pihak TNI juga terlihat siaga membantu masyarakat disekitar lokasi sekaligus memantau perkembangan banjir.(Ari)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bertambah Lima Terkomfirmasi Covid-19, Sembuh 54 Orang di Aceh Barat

wali-news.com, Aceh Barat — Gugus Tugas Percepatan Penanganan