Polresta Banda Aceh Amankan Benda Diduga Bom Rakitan di Simpang Surabaya

Polresta Banda Aceh Amankan Benda Diduga Bom Rakitan di Simpang Surabaya

0

Wali-news,Banda Aceh– Jajaran aparat Polisi Resort Kota Banda Aceh(Polresta),mengamankan satu botol mineral yang di duga bom rakitan,dam satu bendera bulan bintang,di simpang Play Over Surabaya, pagi Minggu(21/06/2020).

Menurut informasi yang di dapat di lokasi,kejadian itu terjadi sekira pukul 10:45 Wib,setelah petugas Polsek Lueng Bata,Kota Banda Aceh, menerima laporan dari warga,yang menyatakan ada Bendera bulan bintang dan botol air mineral yang di lakban menyerupai Bom rakitan.

Menindaklanjuti laporan warga,petugas Polsek Lueng Bata langsung meluncur ke lokasi,sesampai di lokasi anggota menemukan satu buah Bemdera Bulan bintang dan satu botol mineral yang di balut dengan lakban berwarna kuning dengan rangkaian kabel di dalamnya,Barang itu hampir sama dengan bom rakitan,Ucap salah satu anggota polsek.

Atas temuan itu kita mengamankan lokasi,dengan memasang police line,lanjut Iptu wawan.

Berdasarkan temuan itu,Polsek Lueng Bata segera berkoordinasi dengan Polresta untuk menunggu perintah tindakan selanjutnya.

Tepat pukul 12.30 WIB, Personil Unit Jinak bom Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh menyisir lokasi, mengamankan serta melakukan pengecekan terhadap benda yang diduga menyerupai bahan peledak tersebut untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Kapolresta Kota Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH,kepada wali-news.com,mengatakan pihak telah mengamankan satu bendera bergambar bulan bintang dan satu unit botol mineral yang di lakban dengan rangkaian kabel.

Namun demikian,untuk benda yang menyurupai bom tersebut saat ini sudah bersama tim Jibom Gegana sat Brimob Aceh untuk di sediliki,Ucap Kapolresta.

Sejauh itu,ucap Trisno temuan ini terus akan kita selidiki untuk mengetahui maksud dan tujuan dilakukan aksi ini,Tutup Kapolresata.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Covid-19 Aceh : 1.408 Orang Sembuh dan 2.052 Orang dalam Perawatan

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh