Polsubsektor Blang Bintang Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi Kepada Pelajar

Polsubsektor Blang Bintang Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi Kepada Pelajar

0

wali-news.com, Banda Aceh – Agar lebih dicintai oleh anak anak, Kapolsubsektor beserta anggotanya mengunjungi MIN (Madrasah Ibtidayah Negeri) 16 di Desa Cot Nambak Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin 14 Oktober 2019.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolseubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendikan dan Departemen Keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsubsektor dan anggotanya Brigadir Bahrul Walidin melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada para siswa.

Kegiatan diawali dengan menyanyi “Bapak Polisi” yang dipimpin oleh salah satu guru dan ditirukan para siswa dengan penuh antusias. Usai menyanyi dilanjutkan pemberian materi dengan cara bermain.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” kata Brigadir Bahrul Walidin.

Lanjut Ipda Zulkarenel, pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada siswa MIN 16 Blang Bintang untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

Dengan kehadiran Polisi memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh), diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, Selain itu juga diharapkan, para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

Pada kesempatan yang sama, Ipda Zulkarnel juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus