Pornas Korpri XV Babel Resmi Ditutup, Jawa Barat Pertahankan Juara Umum

Pornas Korpri XV Babel Resmi Ditutup, Jawa Barat Pertahankan Juara Umum

0
Menpora RI Menutup Pornas Korpri XV

Pangkalpinang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali beserta Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrullah dan sejumlah pimpinan Pemprov. Kep. Bangka Belitung (Babel) menutup secara resmi pergelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV di Babel pada Senin (18/11). Even olahraga nasional yang telah dimulai sejak 10-18 November tersebut berjalan dengan lancar dimana Prov. Jawa Barat keluar sebagai juara umum.

 

Sementara dalam seremonial penutupan, Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrullah menyatakan Pornas Korpri 2019 merupakan kegiatan Pornas terbesar yang digelar oleh Korpri dengan jumlah atlit terbanyak apabila dibandingkan dengan agenda sebelumnya.

 

“Untuk itu kami mengapresiasi Pemprov. Kep. Babel dan panitia pusat maupun daerah yang telah berupaya mensukseskan agenda Pornas Korpri 2019. Untuk selanjutnya agenda Pornas Korpri akan dilaksanakan di Prov. Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah pada tahun 2021,” tambah Zudan.

 

Menpora RI Zainuddin Amali juga mengapresiasi pelaksanaan Pornas Korpri di Babel. Menurut Zainuddin, Pornas Korpri merupakan salah satu bentuk kepedulian ASN terhadap kondisi olahraga di Indonesia.

 

“Saya mendukung eksistensi Kopri sebagai organisasi yang mewadahi ASN di Indonesia, serta mengapresiasi jalannya Pornas tahun ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momen untuk bersilaturrahmi dan merekatkan ASN yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersama-sama menjaga semangat keutuhan bangsa,” tutur Zainuddin.

 

Prov. Jawa Barat pun berhasil kembali mengukuhkan diri sebagai juara umum Pornas Korpri XV setelah berhasil mengoleksi tujuh emas, dua perak, dan delapan perunggu. Posisi kedua ditempati Provinsi Jawa Timur dengan perolehan lima emas, lima perak dan tujuh perunggu. Lalu, juara ketiga diraih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan raihan lima emas, tiga perak dan dua perunggu. (Jp/WN)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Konsep Sertifikasi Pra Nikah Belum Jelas, MUI Babel Belum Bersikap

Pangkalpinang – Polemik wacana sertifikasi dan kelas pranikah