PPKH Simeulue Gelar Rakor

PPKH Simeulue Gelar Rakor

0

Wali-news, Simeulue – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Simeulue melaksanakan rapat koordinasi di Aula Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, Senin, (23/11/2020).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Koordinator Wilayah Aceh 3, Faizin, membahas tentang evaluasi kinerja SDM PKH selama tahun 2020 dan juga Rencana Kerja Tindak Lanjut tahun 2021.

Faizin, memaparkan bahwa target PKH tahun 2021 oleh kementerian Sosial RI adalah Graduasi terhadap Keluarga Penerima Manfaat.

“Target tahun 2021 untuk setiap Pendamping adalah melakukan Graduasi, minimal 30% dari jumlah KPM dampingan. Dasar penilaian kinerja pendamping oleh kemensos adalah berdasarkan jumlah yang sudah digraduasi pendamping”, tuturnya.

Faizin, menyampaikan untuk SDM PKH agar bekerja lebih giat dalam rangka memotivasi, advokasi, mediasi, dan asistensi kepada KPM PKH agar derajat kehidupan masyarakat dampingan lebih meningkat.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, Mohamad Arif, SH, dalam sambutannya menyampaikan agar SDM PKH memperhatikan akurasi data yang sudah menjadi penerima.

“Rekan-rekan memperhatikan komponen-komponen dalam keluarga dan juga melakukan pemutakhiran data secara terus-menerus”, ungkapnya.

Selain itu, Koordinator PKH Kabupaten Simeulue, Efdika Doni, mengutarakan, Rencana Kerja Tindak Lanjut tahun 2021, memetakan tugas dan tanggungjawab sesuai kewenangan.

“Mudah-mudahan pandemi ini akan segera berakhir, maka rekan-rekan SDM PKH wajib bekerja ekstra untuk mencapai tujuan program nasional kita yaitu mengurangi persentase sumbangan angka kemiskinan, khususnya di Simeulue”, tutupnya.(Ras)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)