PPRL Tolak Kebijakan Rezim yang Merugikan Rakyat

PPRL Tolak Kebijakan Rezim yang Merugikan Rakyat

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Ratusan massa Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL) melakukan aksi di Tugu Adipura, untuk menolak kebijakan rezim yang tidak berpihak dan merugikan rakyat (28/10/19).

PPRL akan terus berjuang untuk terus mendesak, menuntut, dan melawan rezim pemerintah atas segala bentuk kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat. Adapun tuntutan yang disampaikan, yaitu menolak RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, dan UU SDA. Selain itu, mereka menuntut agar pemerintah bertanggung jawab atas meninggalnya korban kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian pada 23-30 September 2019.

Koordinator aksi PPRL, Dhika Prasetyo menjelaskan saat ini kondisi Indonesia sedang krisis demokrasi. Banyak para pejuang yang telah ditangkap, diculik, dan menerima tindakan represif dari kepolisian. Selain itu, adanya kebijakan-kebijakan yang meresahkan rakyat, seperti terpilihnya pimpinan KPK yang korup, masuknya TNI dan Polri dalam jabatan sipil, dan tindakan militerisme di Papua.

“Rezim pemerintah Jokowi saat ini selalu menentang pergerakan rakyat dengan melakukan tindakan represif kepada massa aksi melalui kepolisian”, ujar Dhika.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sampah dan Aroma Busuk Masih Menyelimuti Bibir Pantai Losari

wali-news.com. Makassar – Masih nampaknya kumpulan sampah yang