Presiden BEM FH UBL Dorong Provinsi Lampung Gelar Rapid Test Massal

Presiden BEM FH UBL Dorong Provinsi Lampung Gelar Rapid Test Massal

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Dorong Provinsi Lampung Gelar Rapid Test Massal, Presiden BEM Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung Afat Fadly mengatakan “lonjakan aktivitas yang terjadi pada pasca lebaran menyebabkan pemerintah seyogyanya melakukan rapid test secara acak di tempat keramaian.”

Data dari website https://covid19.bandarlampungkota.go.id/home, terhitung tanggal 28 Mei 2020
Dengan rincian sebagai berikut, total corona statistic jumlah positif 46, Sembuh 25, Meninggal 7, ODP 5, PDP 3 dan OTG 27.

“Banyaknya lonjakan aktivits pasca hari raya di kota bandar lampung menjadi tinjauan kita bersama agar Pemerintah segera menyiapkan skema screening awal/rapid test, apalagi saat ini tren yang terjadi adalah New Normal dengan tatanan baru,” ujarnya (29 Mei 2020).

Ia menilai New Normal di provinsi lampung akan menjadi rasa lega bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitas kembali dan memulihkan perekonomian.
Jika bicara era normal baru, akan banyak mobilitas dan interaksi dari masyarakat sehingga berpotensi terpapar virus Corona dengan cepat.

“Menurutnya skema yang sudah di lakukan kota laen bisa menjadi solusi kebermanfaatan bersama.
Misal di Kota Solo uji rapid test massal dilakukan di tempat tempat perekonomian dan mobilitas masyarakatnya tinggi. Seperti pusat perbelanjaan modern, tradisional dan kedai kopi, Peserta uji rapid test tersebut merupakan pedagang, pengunjung, hingga petugas kebersihan ditempat,” Kata dia.

Tinggi nya antusias terhadap tananan era baru, Pihaknya berharap Provinsi Lampung bisa segera melaksanakan Rapid Test Covid-19 di sektor seperti ruang pendidikan, tempat usaha, rumah ibadah, lokasi wisata serta perkantoran.
Rapid test tersebut dilaksanakan untuk memastikan keselamatan dini.

“Ini menjadi masukan untuk Pemerintah Provinsi Lampung agar tidak terlalu lama menyusun alur pelaksanaan rapid test massal, sehingga keingianan kita bersama dapat tewujud demi provinsi lampung yang adil makmur dan di ridho Allah SWT.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KPPU Putuskan Lion Air Group Lakukan Praktek Diskriminasi Dalam Penjualan Kapasitas Kargo Barang

wali-news.com, Jakarta – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)