Puluhan Mahasiswa Kembali Serbu Kantor DPRD Lampung, Tolak UU Ciptaker

Puluhan Mahasiswa Kembali Serbu Kantor DPRD Lampung, Tolak UU Ciptaker

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Lampung Memanggil, kembali turun ke jalan serang Kantor DPRD Lampung untuk menuntut pencabutan UU Cipta Kerja (13/10/20).

Dalam release yang dibuat gerakan Lampung Memanggil, aksi ini kembali dilakukan karena respon yang diberikan Pemerintah Pusat sangat mengecewakan, bahkan menganggap gerakan aksi se-Nasional ini ditunggangi dan termakan hoax. Selain itu, pemerintah juga mengerahkan tim buzzerRp untuk menyebarkan disinformasi publik yang mendiskreditkan gerakan rakyat.

Draft UU Cipta Kerja juga sampai saat ini belum ada kejelasan, bahkan sesama anggota DPR RI juga masih ada yg belum memperoleh draft tersebut. 

Pemerintah melalui Aparat Kepolisian telah melakukan pembungkaman gerakan tolak Omnibus Law Cipta Kerja dengan memerintahkan aparat melakukan tindakan represif dan sweeping terhadap massa aksi. Selain itu, pemerintah juga memerintahkah Kemendikbud untuk melarang mahasiswa dan para pelajar melakukan aksi demo.

Maka, kami sebagai mahasiswa Lampung Memanggil menuntut agar Omnibus Law Cipta Kerja dicabut, serta bebaskan semua kawan-kawan yang masih ditahan oleh Aparat Kepolisian ketika menyampaikan aspirasi dalam penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Menakar Peluang dan Ancaman NU Masa Depan

wali-news.com, Tanggamus – MUKTAMAR ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di