Puluhan Mahasiswa Lampung Geruduk Polda Lampung

Puluhan Mahasiswa Lampung Geruduk Polda Lampung

0

wali-news, Bandar Lampung – Puluhan mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi-Dewan Nasional (LMND-DN) geruduk Polda Lampung. Massa menuntut kebebasan berpendapat dan hentikan intimidasi terhadap kampus dan mahasiswa Universitas Malahayati. (28/12/19)

Ketua LMND-DN Lampung, Kristina Tia Ayu mengatakan “Pihak Kepolisian sudah memasuki dan mengintimidasi mahasiswa-mahasiswa di universitas di Lampung, dengan memberikan ancaman kepada pihak Rektor Universitas”.

Kristina Tia Ayu telah dipanggil pada 19 Desember 2019 oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati, Arief Firmanto bahwa Kristin tidak diperbolehkan untuk mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) dan mencabut beasiswa kuliah yang sebelumnya tidak pernah dipermasalahkan sebelumnya.

Pemberian sanksi tersebut berhubungan dengan keikutsertaan Kristina dalam mengikuti aksi massa membebaskan aktivis Pro Kemerdekaan Papua Tanpa Syarat pada 19 September 2019.

LMND-DN sangat mengecam tindakan intimidasi Intel Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung, serta tolak pembungkaman ruang dalam demokrasi terhadap kampus dan mahasiswa.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ratusan Buruh Lampung Serbu Kantor DPRD Provinsi

Ratusan buruh dari Federasi Serikat Buruh Makanan dan