Puluhan Polantas serbu rumah warga saat sahur

Puluhan Polantas serbu rumah warga saat sahur

0

wali-news.com, Lhoksukon – Puluhan Polantas masuk ke kampung-kampung untuk membangunkan warga sahur, serta memberikan himbauan tertib lalulintas ketika warga baru bangun tidur.

Kegiatan itu sontak menjadi ramai dan mendapatkan apresiasi dari seluruh warga desa meunasah Meunje kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.Pasalnya, polisi yang biasanya tegas menindak pelanggaran di jalan, kini memberikan himbauan lalulintas secara humanis dan simpatik langsung dari pintu kepintu rumah warga, serta mensosialisasikan samsat online.

Tidak hanya itu, nampak petugas kepolisian menggendong Sound dan michrophone dan sebagian lagi menenteng beras yang mereka bagikan kepada beberapa kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan oleh Usman (47) selaku kepala kampung desa meunasah manje, bahwasanya mereka sangat terharu melihat bapak bapak Polisi yang biasanya di segani, kini melakukan aksi yang tidak biasa dan menjadi tauladan bagi warganya, pasalnya diluar jam dinas, bapak – bapak polisi ini masih melaksanakan tugas dengan ikhlas agar masyarakat bisa tertib.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatlantas Aceh Utara Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK dijumpai pada saat kegiatan menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membantu membangunkan warga sahur, serta menghimbau agar tertib dalam berlalulintas.

Menurutnya, waktu memberikan pendidikan lalulintas yang paling baik itu adalah ketika saat bangun tidur, karna tubuh masih dalam kondisi segar dan mampu menerima himbauan secara jernih.

“Kami ingin masyarakat patuh secara kesadaran dan dari hati, bukan dari paksaan, kami melakukan kegiatan secara ikhlas dengan tujuan ibadah. Selain itu, kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwasanya kepolisian konsisten memberikan pendidikan lalulintas dari bangun tidur, saat aktifitas rutin, dan bahkan saat hendak akan tidur kembali, yang kiranya dapat membekas sehingga mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Utara” ucapnya.

Saat ini Kepolisian Republik sedang mencanangkan Operasi Keselamatan Rencong 2019 yang akan berakhir dalam beberapa hari lagi.

(S.Syahrudin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan : “HAMAS Hoe ka gata”

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan