PW Muhammadiyah Bangka Belitung Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur’an di Swedia

PW Muhammadiyah Bangka Belitung Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur’an di Swedia

0
Sekretaris PW Muhammadiyah Babel Fadillah Sabri (Ist.)

Pangkalpinang – PW Muhammadiyah Kep. Bangka Belitung mengecam aksi pembakaran Al-Qur’an yang terjadi di kota Malmo, Swedia, pada Jum’at pekan lalu.

Sekretaris PW Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri mengatakan bahwa PW Muhammadiyah Bangka Belitung sangat mengacam perilaku tersebut.

“Apalagi Swedia merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi toleransi, dengan peristiwa seperti ini jelas sangat mencoreng status negara tersebut. Terlebih aksi perusakan dan pembakaran Al Qur’an merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dan tindakan yang tidak beretika dalam umat beragama,” ujar Fadillah Sabri.

“Sebagai umat islam wajib merespone tindakan tersebut. Akan tetapi perilaku seperti perusakan dan pembakaran kitab suci tersebut agar tidak ditiru di Indonesia” tambahnya.

Fadillah juga mengharapkan agar pemerintah menanggapi perihal tersebut dengan bersikap arif dan bijaksana dalam menangani perihal tersebut.

“Permasalahan tersebut biasanya akan tindak lanjut oleh negara – negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” ujarnya.

Fadillah juga menghimbau kepada umat Islam Indonesia khususnya di Bangka Belitung agar tidak membalas perilaku tersebut. Karena membalas dengan perilaku yang sama tidak dapat menyelesaikan masalah.

“Membalas perilaku tersebut dengan tindakan yang tidak professional dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kemajemukan dan toleransi umat beragama” tutup Fadillah Sabri. (Ra/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Resmi Dilantik, HMI Cabang Bangka Belitung Periode 2020 – 2021 Perkuat Kaderisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pangkalpinang, Wali-News.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang