PWI Latih Siswa Dasar-dasar Jurnalistik di Aceh Jaya

PWI Latih Siswa Dasar-dasar Jurnalistik di Aceh Jaya

0

wali-news.com, Calang – Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (18/1/2017), gelar pelatihan menulis dan dasar-dasar jurnalistik bagi para siswa sekolah menengah atas (SMA) daerah itu, kegiatan itu di hadiri buka lansung oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB dihadiri juga oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, berlansung di aula hotel Pantai Barar, kabupatem setempat.

Ketua Balai PWI Aceh jaya, Sa’dul Bahri mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk kaderisasi agar hobi dan serta minat menulis bagi para pelajar tingkat SMA terus beregenerasi dari masa ke masa.

Sehingga, lanjutnya, dalam proses pembangunan khususnya di Kabupaten Aceh Jaya juga dapat dihiasi oleh tulisan yang membangun serta memiliki nilai positif untuk kemajuan daerah.

“Nantinya kita berharap agar para siswa semakin terarah dalam menulis, seperti 5W 1H menjadi pedoman dalam penulisan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Dikatakannya, menjadi seorang penulis tidak hanya untuk gaya atau trending masa kini dan akan datang, akan tetapi menulis merupakan cara lain mengasah kemampuan diri dan untuk semakin mempercakap diri.

“Menjadi penulis bukanlah hal yang mudah, namun ada beberapa langkah dan rumus yang harus dipenuhi oleh mereka yang hendak ingin menulis dengan baik,” katanya.

Dirinya juga menegaskan bahwa menjadi wartawan juga harus melewati langkah-langkah dasar untuk menulis, “Namun jika ada wartawab nakal, seperti suka memeras tangkap saja, karena itu bukanlah sikap seorang jurnalis,” tandasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan