Ratusan Massa Ormas Islam Lakukan Aksi Tolak RUU HIP

Ratusan Massa Ormas Islam Lakukan Aksi Tolak RUU HIP

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Ratusan massa ormas islam yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung (Formal) lakukan aksi tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dengan melakukan longmarch dari depan Masjid Al-Furqon menuju depan kantor DPRD Provinsi Lampung (26/06/20).

Korlap aksi, Royan mengatakan “Aksi pada hari ini merupakan penyampaian pendapat secara resmi yang sudah disetujui oleh DPRD Provinsi Lampung untuk bersama-sama menolak RUU HIP yang membangkitkan kembali PKI musuh utama bangsa Indonesia.”

Umat Islam Lampung akan kembali melakukan aksi dalam jumlah yang lebih banyak daripada hari ini, dikarenakan tuntutan ditujukan kepada kekuatan yang sangat besar, ujar Royan.

Imam besar FPI Provinsi Lampung, Habib Umar Assegaf mengatakan “Hasil diskusi dengan DPRD Provinsi Lampung, bahwa kita dengan tegas menolak adanya pembahasan RUU HIP karena Pancasila merupakan harga mati bagi bangsa Indonesia dan haram hukumnya.”

Forum Suara Masyarakat Lampung menyatakan 7 tuntutan untuk menolak RUU HIP. Pertama, Meminta kepada DPRD Lampung untuk menyampaikan pernyataan sikap yang dibuat kepada DPR RI. Menyikap persoalan kebangsaan dan keumatan dalam rangka menyelamatkan NKRI dari bahaya laten paham komunis dan menolak segala bentuk kriminalisasi terhadap Habaib, Ulama, Kyai dan tokoh aktivis.

Kedua, Mendesak DPR RI dan Pemerintah melaksanakan dan memperlakukan TAP MPRS No XXV(25)/MPRS/1966: Pembubaran PKI sebagai organisasi terlarang điseluruh Indonesia dan melarang setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan ideologi komunis/marxisme-leninisme di Indonesia dan melarang WNI, WNA memakai simbol-simbol atau lambang PKI seperti PIN, stiker, baju kaos, topi berlogo PKI.

Ketiga, Menolak RUU HIP untuk dibahas di rapat atau sidang DPR, dan mendukung penuh maklumat MUI tentang penolakan RUU HIP, menuntut dan memproses hukum para inisiator dan Konseptor RUU HIP.

Keempat, Meminta dan mendesak kepada Presiden RI dan Menteri Hukum dan HAM untuk sesegera mungkin dan tanpa alasan apapun untuk memulangkan Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay Apresiasi BEM FIK UBL

wali-news.com, Lampung – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum