Rayakan Idul Adha Bersama, Siswa dan Guru SMU 8 Sembelih Tiga Sapi

Rayakan Idul Adha Bersama, Siswa dan Guru SMU 8 Sembelih Tiga Sapi

0
Panitia kurban Idul Adha 1441 SMUN 8 saat melakukan penyembelihan, Ahad (02/08/20). Photo: Dok SMU 8

Wali-news, Banda Aceh – Sebanyak tiga ekor sapi disembelih pada moment perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah di SMu Negeri 8 Banda Aceh, Ahad (02/08/20). Selain kepada para siswa yang berhak, daging kurban tersebut juga diserahkan kepada fakir miskin di sekitar lokasi SMU tersebut.

“Pandemi korona yang mewabah saat ini, membuat jumlah hewan qurban di SMU 8 juga berkurang. Tapi kami bersyukur bisa tetap melakukan qurban di tahun ini, “ kata Kepala SMUN 8, Imran Muhammad MPd disela penyembelihan hewan kurban.

Menurut Imran, ketiga sapi yang disembelih merupakan hasil sumbangan 700 siswa-siswi yang kini menyenyam pendidikan disekolah tersebut. Seluruh dana dikumpul sejak usai Hari Raya Idul Fitri lalu.

“Sebenarnya kita juga mengimbau dewan guru yang telah lulus sertifikasi untuk ikut berkurban tapi karena kondisi saat ini, hanya ada 1 guru yang ikut berkurban,” kata Imran.

Sementara ketua panitia qurban SMUN 8 Banda Aceh, Sayed Munawir, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan kurban di SMUN 8. Dia berharap kegiatan kurban di SMU tersebut dapat terlaksana setiap tahun.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kurban yang Alhamdulilah terlaksana dengan baik,” kata Sayed Munawir.

Sayed mengatakan, selain mengajarkan kepedulian kepada para siswa di SMU tersebut, momen penyembelihan juga menjadi ajang silaturahmi antar guru dan siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan rutin menyembelih hewan kurban, kami berharap para peserta didik khususnya di SMU 8, mampu meneladani  untuk meneladani dan menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim dan melatih kerelaan melepas sebagian “hak milik” kepada sebenar-benarnya pemilik,” tutup Sayed. (Win)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan