Rektor ITERA Resmikan Gedung Laboratorium Teknik

Rektor ITERA Resmikan Gedung Laboratorium Teknik

0

wali-news.com, Lampung Selatan – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meresmikan Gedung Laboratorium Teknik (Labtek) 3 bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui konsorsium 6 BUMN yaitu PT Hutama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT PP (Persero), PT Adhi Karya (Persero) dan PT Jasa Marga (Persero), pada Senin (7/10). Peresmian dilakukan usai peringatan Dies Natalis ke-5 atau Lustrum Perdana ITERA.

Rektor ITERA, Ofyar Z Tamin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para BUMN yang telah turut berkontribusi membangun ITERA. Nantinya laboratorium tersebut akan digunakan untuk kegiatan pendukung perkuliahan mahasiswa ITERA, yang saat ini telah berjumlah 9.043 mahasiswa dan akan terus meningkat menjadi 18.205 mahasiswa pada tahun 2022, serta menjadi 64.035 mahasiswa pada tahun 2039.

Rektor menyebut, gedung laboratorium teknik tersebut juga akan diisi dengan peralatan pendukung praktikum dengan spesifikasi terbaik. “Laboratorium ini akan menjadi laboratorium yang diisi alat-alat canggih, bahkan bisa jadi paling canggih di Indonesia,”ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Rektor bersama perwakilan konsorsium BUMN menandatangani berita acara penerimaan gedung Labtek 3 beserta kunci, dilanjutkan dengan melakukan pemotongan pita secara simbolis diresmikannya penggunaan Gedung Labtek 3. Rektor beserta para tamu undangan juga melakukan peninjauan bagian dalam gedung dan mendapatkan penjelasan setiap bagian laboratorium, yang telah diisi oleh alat-alat praktikum.

(Nanda Adhi Prayoga)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penarikan Kendaraan Adira Finance yang Tak Sesuai Prosedur Menuai Protes Massa

wali-news.com, Makassar – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Keadilan