Reses, DPRD Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi

Reses, DPRD Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi

0

Pangkalpinang, Wali-News.com – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan reses pada hari Minggu 06 Desember 2020. Rio setiady, Anggota DPRD kota Pangkalpinang daerah pemilihan 3 Kec. Gerunggang-Tamansari melaksanakan Reses di Kantor Camat Gerunggang.

“sampai saat ini banyak masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya terkait dengan usulan kegiatan di tahun 2020 yang banyak dilakukan pembatalan kegiatan karena refocusing anggaran akibat Pandemi Covid-19” tegas Rio.

Rio juga menjelaskan bahwa fokus dari anggaran tersebut merupakan perintah dari pusat yang harus dilaksanakan di setiap daerah masing-masing, mengingat bencana non alam Pandemi Covid-19 telah mewabah di setiap daerah Indonesia termasuk Bangka Belitung. Oleh karena itu, Rio menilai sangat wajar apabila terdapat perubahan anggaran kegiatan tahun 2020.

“Kami di DPRD berusaha untuk kembali melakukan penyusunan prioritas anggaran yang dibutuhkan oleh masyarakat supaya tidak ada kegiatan penting dan mendesak yang terlewatkan. Disamping itu, masyarakakat juga banyak mempertanyakan peranan pemerintah kota (pemkot) dalam menyiapkan lahan perkuburan masyarakat” tambahnya.

Rio menegaskan akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengenai bantuan modal terhadap UMKM dan berharap agar masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut dapat dibantu dalam proses pengajuanya.

“terkait kegiatan bantuan modal usaha mikro yang merupakan program pusat, kami akan kordinasikan dengan dinas terkait yaitu dinas perdagangan dan perindustrian yang menangani masalah tersebut. Dismaping itu, kami berharap masyarakat yang berhak menerimanya dapat dibantu dalam proses pengajuannya” ucap Rio.

“mengingat pandemi Covid-19 belum selesai, Hal ini masih menjadi perhatian kami Di DPRD kota Pangkalpinang, agar pelayanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19  bisa dibantu baik untuk aspek kesehatan, aspek ekonomi maupun sosial” tutup Rio.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua Bapemperda DPRD Kota Pangkalpinang Minta Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Dikaji Kembali

Pangkalpinang, Wali-News.com – Kebijakan pemerintah yang memberlakukan minyak