Respos Tuntutan Pemuda, Forum KMBSA Apresiasi Keputusan PLT. Gubernur ACEH

Respos Tuntutan Pemuda, Forum KMBSA Apresiasi Keputusan PLT. Gubernur ACEH

0

wali-news.com, Meulaboh – Keputusan Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengangkat sejumlah pejabat eselon II asal barat selatan pada mutasi. Senin 2 September 2019 merupakan sebuah kelegaan pemuda yang aktif menahun bersuara

“Langkah Plt. Gubernur Aceh kita apresiasi, kesempatan langka seperti ini akhirnya didapatkan barat selatan Aceh, artinya gerakan politik barat Selatan mulai diperhitungkan penguasa Aceh, maka ritme politik tersebut mesti dijaga oleh berbagai elemen,” kata Fitriadi Lanta Ketua Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (Forum KMBSA)

Sejumlah jabatan di posisi strategis yang Nova berikan bukan asal di dapatkan oleh pejabat eselon II, semua itu melalui proses kemampuan diri, kedekatan dan pressure politik serta keinginan masyarakat barat Selatan Aceh yang selama ini terabaikan

“Mereka putra-putra terbaik barat Selatan Aceh, Yang harus mereka kuasai pertama prinsip nasionalisme Aceh, mampu menyeimbangi diri dalam pelayanan, karena mereka milik Aceh bukan barat Selatan,”ujar Fitriadi.

Pemuda Barat Selatan Aceh dapat berbangga hati karena berhasil menaikkan power politik di mata Pemerintah Aceh, putra-putri terbaik wilayah pesisir sebelah Geurutee harus tunjukkan pada rakyat bahwa kita juga mampu berbuat mungkin selama ini kesempatan yang tidak ada

Menurutnya, dengan ada kesempatan kali ini, pejabat yang telah dihibahkan Masyarakat Barat Selatan Aceh untuk bumi serambi Mekah mesti tampil beda dengan pejabat yang sebelumnya yang juga pernah diberi kesempatan oleh gubernur sebelum Nova, mereka lebih memilih nyelam ketimbang berenang agar terlihat gayanya di permukaan.

Pada kesempatan ini, pemuda Barat Selatan Aceh mendesak pejabat yang baru diberi kesempatan untuk tidak melupakan daerah asal, sekedar mengingatkan bahwa sampai hari ini tuntutan pemuda belum terealisasikan seperti terowongan gunung Geurutee, pembangunan pabrik industri, rumah sakit regional, pustaka regional , pesawat ambulance simeulue, penanggulangan banjir, dan sejumlah lapangan kerja lainnya sebagaimana dituangkan dalam agenda deklarasi Rimo 2017.

“Kita berharap pejabat yang baru dilantik dapat merealisasikan sejumlah tuntutan pemuda barat Selatan, yang sebelumnya sudah disampaikan kepada Gubernur pada deklarasi di Rimo tiga tahun silam,” ungkapnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Aceh Besar/wali-news.com Berbagai macam cara orang mencari kesenangan,