Ribuan Jamaah Zikir Padati Pendopo Wali Kota di Hari Kemerdekaan

Ribuan Jamaah Zikir Padati Pendopo Wali Kota di Hari Kemerdekaan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Ribuan jamaah zikir dan pengajian gemilang memadati pendopo Wali Kota Banda Aceh, Jum’at (17/8/2018) malam.

Zikir dan pengajian kali ini bertepatan dengan hari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Jamaah tampak meluber hingga ke area parkir disisi kiri pendopo. Jamaah dari berbagai elemen masyarakat kota juga terlihat hingga teras depan pendopo.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin terlihat khusyuk mengikuti kegiatan rutin ini.

Dalam sambutan yang disampaikan Zainal Arifin, zikir dan pengajian gemilang kali ini mengusung tema mensyukuri nikmat kemerdekaan dari Allah SWT.

“Diantara nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita adalah kemerdekaan republik ini,” ujar Zainal Arifin.

Bentuk dari rasa syukur itu, sebagai generasi penerus semua warga Banda Aceh diajak bersama-sama mengisi pembangunan kota ini dan Indonesia secara umum.

“73 tahun kemerdekaan ini, usia yang sudah sangat matang. Mari sama sama kita syukuri dengan bekerja keras mengisi pembangunan, agar masyarakat sejahtera,” ajak Zainal Arifin.

Ustad Zul Arafah yang menyampaikan tausyiah pada kegiatan ini juga mengajak jamaah bersyukur kepada Allah atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia. Katanya, salah satu cara bersyukur juga bisa dilakukan dengan memperbanyak zikir.

“Mari kita berzikir sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita,” kata Ustad Zul Arafah.

Kegiatan ditutup dengan zikir rateb siribe yang dipimpin oleh Ustad Khairul S Pdi. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus