Ribuan Warga Beutong Ateuh Banggalang Kuasai PT EMM

Ribuan Warga Beutong Ateuh Banggalang Kuasai PT EMM

0

wali-news.com, Nagan Raya – Ribuan masyarakat Kecamatan Beutong Ateuh Benggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh kembali melancarkan Aksi lanjutan hingga Jumat (12/4/2019), memadati kawasan Barak perusahaan PT Emas Mineral Murni (EMM).

Masyarakat yang berada didaerah itu turun kelokasi dan mengepung kawasan barak PT EMM, guna untuk menagih komitmen pihak karyawan, agar segera membongkar barak dalam kurun waktu 24 jam, serta mendesak pihak perusahaan untuk tidak lagi beraktifitas, sekaligus harus meninggalkan lokasi tersebut untuk tidak kembali lagi selama-lamanya.

Aksi serupa juga dilakukan Sebagian warga lainnya untuk memblokir jalur di jembatan penghubung utama, di Desa Blang Puuk. Namun tidak ada pengawalan dari aparat kepolisian, hanya Prajurit TNI Kodim 0116/ Nagan Raya yang bersiaga untuk mengamankan situasi agar tidak terjadi tindakan melawan hukum yang dilakukan masyarakat.

Malikul Azis (Abu Kamil) salah satu tokoh agama di Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya yang juga anak dari Almarhum Tgk Bantaqiah mengatakan, warga menuntut pihak perusahaan segera meninggalkan lokasi tambang emas di Beutong Ateuh Banggalang.

Dalam jangka waktu 24 jam atau pada pukul 15.00 WIB nanti, jika karyawan tidak angkat kaki maka masyarakat akan menyegel dan menguasai camp perkerja,” Teriaknya

Ia menambahkan sampai kapanpun masyarakat Beutong Ateuh akan menolak PT EMM dan PT lainnya yang masuk ke daerah itu, karena aktivitas pertambangan dari perusahaan nantinya akan merusak lingkungan di daerah itu dan mengganggu kehidupan masyarakat setempat. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nasabah Bank Aceh Diminta Segera Ganti Kartu ATM Lama

Wali-ews.com, Banda Aceh  РNasabah Bank Aceh diminta