Sambut HUT Bayangkara ke 74, Dit Pol Airud Serahkan 228 Paket Bantuan Untuk Warga Pesisir.

Sambut HUT Bayangkara ke 74, Dit Pol Airud Serahkan 228 Paket Bantuan Untuk Warga Pesisir.

0

Wali-news, Aceh Besar-Ratusan warga dari enam Gampong di Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, menerima paket bantuan dari Kepolisian Daerah , Jumat (26/06/2020), Bantuan itu di serahkan langsung oleh Direktur Polisi Air dan Udara ( Dir Pol Airud), Kombes Soelistijono s.i.k, M.H.

Bantuan program Bhakti Sosial Korp Bhayangkara tersebut di salurkan, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Polri ke 74, yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Sebanyak 228 paket bingkisan berisi beras, mie instant dan minyak goreng serta gula pasir, Bantuan Polda Aceh ini langsung di turunkan di halaman Mapolsek Baitussalam, Jumat pagi.

Pembagian itu dihadiri langsung oleh Dir Polairud bersama jajarannya, serta dari unsur Muspika setempat, meski berlangsung di tengah pandemi Corona, Proses pembagian tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Meski terget penerima mencapai ratusan kepala keluarga, namun masing masing Gampong hanya di wakili Keuchik serta Camat Baitussalam Mubarak Akbar.

Adapun Gampong yang di sasar sebagai penerima bantuan ini, adalah Gampong yang selama ini masih ada warga yang belum mendapatkan Bantuan sembako Covid-19, sesuai data dari Muspikas.

Adapaun ke Enam Gampong di pesisir Aceh Besar yang menerima bingkisan yakni Gampong Lam Ujong, Lam Asan, Labui Klieng Meria, Klieng Meuria dan Gampong Cot Paya.

Direktur Polairud Polda Aceh, kepada wali-news.com, mengatakan, Pembagian di lakukan sesuai wilayah tugas Ditpol Air yakni di wilayah perairan.

Bantuan di harapkan mampu meringankan beban masyarakat pesisir yang umumnya merupakan Nelayan.

Selain kepada waega pesisir, sejumlah paket bantuan juga di serahkan kepada Warakauri Polri, Bantuan langsung di serahkan oleh personel Polsek Baitussalam, kepada Istri serta anak personel Polisi yang telah tiada.

Bantuan juga di harapkan mampu meringankan beban  oara Warakauri yang telah ditinggal suami.(Win ).

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Tahun 2020

Wali-news, Banda Aceh- Polda Aceh menggelar pemusnahan barang