Sambut New Normal, Tim B’Depenk Simpul Babel Blusukan

Sambut New Normal, Tim B’Depenk Simpul Babel Blusukan

0
Tim B'Depenk Simpul Babel & Velox Et Exactus.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com –Relawan Pemantau ODP/PDP dan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Babel Wilayah kabupaten Bangka yang dikomando Tim B’Depenk Simpul Babel & Velox Et Exactus terus lakukan gerakan mulai dari tracking dan monitoring ODP yang nakal serta melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di semua leading sektor.

Tidak hanya itu, Tim B’Depenk juga melaksanakan aksi ketok pintu ‘Panggilan Ibu Pertiwi’ dalam bentuk distribusi bantuan sosial paket sembako yang dihimpun dari berbagai kalangan komunitas dan Pemkab Bangka, Pemprov Bangka Belitung serta PT Timah Tbk dan relawan.

“Kita harus, mau tidak mau, siap tidak siap harus menghadapi tantangan kedepan di tengah wabah Covid-19. Semua kekuatan dan daya dukung harus dioptimalkan,” kata Koordinator Tim Relawan Pemantau ODP/ PDP dan Peneggakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Ujang Supriyanto di Sungailiat, Sabtu (20/6/2020).

“Masyarakat Babel tidak boleh kalah oleh Covid-19, masyarakat Babel tidak boleh hidup dibawah bayang-bayang Covid-19, masyarakat harus hidup dan berani melawan Covid-19 dengan cara yang cerdas dan benar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang diberlakukan,” tutur Ujang.

Lebih lanjut Ujang mengatakan kehidupan ekonomi dan budaya serta pendidikan perlu segara disegarkan dengan pola penerapan New Normal, dimana semua aktivitas harus selaras dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Tim B’Depenk Simpul Babel & Velox Et Exactus juga tidak tinggal diam, akan terus bersama masyarakat untuk selalu berada didepan membantu pemerintah daerah dan para medis sinergi menjaga kesehatan masyarakat.

“Penegakkan Disiplin dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 harus siap dan harus dimulai dari yang terkecil (keluarga) dan lingkungan sekitar tempat tinggal,” jelas Ujang.

Ditambahkannya, Posko Relawan Pemantau yang selama ini melakukan Pelayanan Pemotongan Gelang ODP/ ODS yang telah berdiri sejak Maret 2020 masih terus melaksanakan tugas kemanusiaan yang diembankan Gugus Tugas Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka.

“Kami terus melakukan terobosan, agar masyarakat benar-benar survive kedepan pasca Covid-19 dengan beberapa program yang terus digagas oleh kawan-kawan relawan,” paparnya.

“Kami meminta untuk segera semua pihak mengkampanyekan Stop Stigma, Jaga Bersama, Lawan Corona, akan terus membumi di Babel,” tukas Ujang. (Ist/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Resmi Dilantik, HMI Cabang Bangka Belitung Periode 2020 – 2021 Perkuat Kaderisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pangkalpinang, Wali-News.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang