Sapa Warga Gampong Pande, Illiza-Farid Paparkan Visi-Misi

Sapa Warga Gampong Pande, Illiza-Farid Paparkan Visi-Misi

0

wali-news, Banda Aceh – Calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, ST menyapa ratusan warga gampong Pande Kecamatan Kutaraja kota Banda Aceh, Minggu (18/12) sore.

Pada kesempatan itu, pasangan nomor urut satu itu memaparkan sejumlah program yang akan dilanjutkan maupun program baru yang akan dijalankan selama lima tahun yang akan datang.

Walikota nonaktif itu mengatakan, pembangunan baik fisik maupun nonfisik tetap menjadi prioritasnya pada periode mendatang, terutama penguatan pelaksanaan syariat Islam, apalagi gampong Pande menurutnya merupakan gampong yang penuh dengan catatan sejarah bagi kota Banda Aceh, terutama sejarah Islam.

“Saya mengajak masyarakat disini untuk sama-sama kita berjuang menegakkan syariat Islam di kota Banda Aceh, dan menjadikan gampong ini sebagai salah satu destinasi yang layak dikunjungi oleh wisatawan, karena gampong ini penuh dengan nilai-nilai sejarah,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Illiza juga memaparkan beberapa program yang akan tetap dilanjutkan, seperti program diniyah, guna membentengi generasi Banda Aceh dari aliran sesat dan pendangkalan akidah, selanjutnya juga program raskin gratis bagi warga Banda Aceh.

“Pembangunan yang sedang bapak-bapak dan ibu-ibu lihat sedang berjalan hari ini di kota Banda Aceh, akan kita lanjutkan dan kita tingkatkan, dan semua itu butuh dukungan masyarakat,”ujarnya, seraya menyebutkan sejauh ini Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinannya telah memiliki hubungan cukup bagus dengan pemerintah pusat.

Sementara itu calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar, mengatakan kedepan setiap kecamatan juga akan dibangun sport center yang refresentif untuk anak-anak muda mengembangkan bakatnya dibidang olahraga, disamping juga bermanfaat untuk tempat olahraga keluarga.

“Hari ini kita melihat semangat olahraga warga Banda Aceh semakin baik, setiap Minggu lapangan Blang Padang penuh, lapangan olahraga seperti Neusu juga ramai, maka kami fikir, perlunya penambahan fasilitas olahraga bagi masyarakat,”ujarnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi