Satpol PP Aceh Barat Tertibkan Alat Promosi

Satpol PP Aceh Barat Tertibkan Alat Promosi

0

Wali-news,Aceh Barat – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  membongkar alat promosi atau neon box yang terpasang di Jalan Teuku Umar, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (08/07/2020). Pembongkaran dilakukan karena pemasangan alat promosi tersebut dinilai melanggar peraturan bupati setempat tentang keamanan dan ketertiban umum.

Dari pantuan, sejumlah alat promosi yang dibongkar merupakan milik toko penjual alat ekeltronik dan telepon seluler. Umumnya alat promosi itu, terpasang di bahu jalan.

” Seharusnya trotoar maupun bahu jalan merupakan sarana bagi pejalan kaki.Tapi dengan adannya neon box hak pejalan kaki ini sudah dirampas, jadi ini melanggar perbup nomor 9 tahun 2010 tentang keamanan dan ketertiban, ” Kata Kabid Ketentraman dan Penertiban Umum, Satpol PP WH Aceh Barat, TR Alaidinsyah.

Penertiban kata, TR Alaidimsyah merupakan bentuk mengawal peraturan bupati Aceh Barat tentang keamanan ketertiban umum. Menurut dia, sebelum pebongkaran, pemilik nepn box telah diminta untuk mbongkar sendiri alat promosi itu.

“Tapi sampai batas akhir atau hari ini kita liat masih ada baik papan reklame atau neon box yang tidak dibongkar pemiliknya. Kadi kita bongkar,” tukas TR Alaidinsyah.

Selain petugas Satpol PP penertiban melibatkan petugas Dinas  LLAJR dari Dinas Perhubungan setempat.Penertiban berlangsung
tertib dan lancar.

“Kita hanya menjalankan perintah dengan harapan Aceh Barat  menjadi kota yang indah, rapi dan bersih,” tutup TR, (rul)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan