Satu Keluarga Positif Corona,60 KK Aspol IOM Chek Covid-19

Satu Keluarga Positif Corona,60 KK Aspol IOM Chek Covid-19

0

Wali-news,Aceh Besar– Sedikitnya 60 Kepala Keluarga di Asrama Polisi(Aspol) IOM ,Gampong Pagar Air,Kecamatan Ingin Jaya,Kabupaten Aceh Besar,Senin(22/06/2020)melakukan serangkaian Chek Covid-19 oleh gugus tugas Covid-19 setempat.

Pengecekan itu di lakukan setelah satu keluarga di Aspol itu di nyatakan positif Covid-19 oleh petugas kesehatan RSUDZA,beberapa waktu lalu.

Selain Rapid test warga asrama itu juga menjalani pemeriksaan swab,mereka yang mejalani pemeriksaan swab adalah tetangga yang berdekatan rumah dengan korban.

Kapolresta Banda Aceh,Kombes Trisno Riyanto,SH,kepada wali-news.com mengatakan,saat ini warga Aspol IOM tersebut kita berlakukan karantina mandiri,hal ini kita lakukan sesuai instruksi pimpinan,sebagai bentuk antisipasi menyebarnya virus tersebut.

Di tambahkan,selain itu 60 kepala keluarga di asrama itu kita perintahkan untuk di lakukan pemeriksaan secara intesif,guna mengurai penyebaran yang telah terjadi.

Test itu di lakukan oleh Gugus tugas Covid-19,Provinsi dan Kabupaten serta Kabid Dokkes Polda Aceh,sejak seja pagi tadi.Ucap Trisno.

” Mereka menjalani dua test hari ini,Rapid test dan Swab untuk mereka yang bertetangga langsung dari rumah korban,selain itu mereka juga di sediakan paket sembako sebagai persedian pangan dalam menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan”,Jelas Kombes Trisno.

Kapolres menghimbau kepada Masyarakat,agar mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah,seperti Cuci tangan,jaga jarak dan senantiasa memakai Masker kapanpun.

Itu merupakan upaya efektif kita terhidar dari mangsa Covid-19,Apalagi saat ini angka penyebaran yang di nyatakan positif sudah berjumlah puluhan lebih,” virus ini nyata dan mematikan sudah banyak menjadi korban “,Tutup Kapolres berpesan.

Pemberlakuan karantina mandiri terhadap Aspol IOM yang terletak di Gampong Pagar Air ini,menyusul korban berinisial LK (38) dan keluarganya di nyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa hari lalu.

Korban LK tercatat sebagai anggota Polisi yang bertugas di Mapolresta Banda Aceh,merupakan anak dari SUK pasien Covid-19 yang di makamkan di Lampeunerut,Rabu 17 Juni 2020 Minggu lalu.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Covid-19 Aceh : 1.408 Orang Sembuh dan 2.052 Orang dalam Perawatan

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh