Satu Unit Rumah Terbakar, Bupati Aceh Jaya Ikut Bantu Padamkan Api Dan Serahkan Bantuan

Satu Unit Rumah Terbakar, Bupati Aceh Jaya Ikut Bantu Padamkan Api Dan Serahkan Bantuan

0

wali-news.com, Aceh Jaya – Satu unit rumah dua lantai milik Fuci El Beny, warga Dusun Kuala Meurisi, Desa Keutapang, kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya terbakar, Bupati T Irfan TB bersama warga setempat ikut membantu memadamkan api. Jumat, (8/6/19).

Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Krueng Sabee tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah beserta anggota keluarga berada di dalam rumah, sehingga langsung meminta pertolongan warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam, guna menguasai api.

Pemadaman api di lokasi kejadian turut dibantu oleh prajurit TNI/Polri, Tagana, PMI, PSC Aceh Jaya, relawan serta kalangan masyarakat sekitar.

Sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan satu mobil tangki air dikerahkan ke lokasi kebakaran.
Dalam waktu sekitar 30 menit, kobaran api sudah berhasil dipadamkan, namun sebagian besar harta benda korban tidak bisa diselamatkan.

“Kejadian kebakaran ini sedang dalam penyelidikan pihak berwenang, dugaan sementara dari masyarakat, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat dari arus pendek listrik,” kata Ismail Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya.

Identitas korban kebakaran yang berhasil selamat dari amukan api, kata Ismail, di antaranya Fucy El Beny (pemilik rumah), Susilawati (isteri), serta dua anak, masing-masing Fucy El Nanda dan Sumiati.

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat mengetahui kejadian tersebut, langsung menuju ke lokasi kebakaran rumah milik Facy El Leny warga Krueng Sabee.

Setiba di lokasi Bupati Irfan bersama warga setempat juga membantu memadamkan api serta mengangkat dan memindahkan barang dan perabotan rumah ke tempat yang lebih aman.

Bupati juga menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warganya yang mengalami musibah itu. Irfan berharap, warganya yang mengalami musibah agar tabah dan bersabar atas cobaan itu.

Selain itu Irfan juga berterima kasih kepada TNI/Polri, Tagana, PMI, PSC Aceh Jaya serta warga sekitar yang telah membantu bersama-sama, bahu membahu untuk memadamkan kebakaran, sehingga api dapat segera di padamkan. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sukses 80 Pelajar SMK Aceh Menyelesaikan Magang di Sumut dan Jabar

Wali-news.com, Medan – Sebanyak 80 siswa-siswi Sekolah Menengah