Selesai 2017, Bangunan Rumah Sakit Jiwa Dan Panti Rehabilitas Medis BNK Tak Difungsikan, Ada Apa ?

Selesai 2017, Bangunan Rumah Sakit Jiwa Dan Panti Rehabilitas Medis BNK Tak Difungsikan, Ada Apa ?

0

wali-news.com, Meulaboh – Sejumlah bangunan infrastruktur untuk pelayanan kesehatan kejiwaan dan rehabilitas yang berlokasi di Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. Sampai saat ini belum juga difungsikan.

Diketahui pembangunan gedung kesehatan tersebut selesai dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Yang mana bangunan itu akan diperuntukkan sebagai pusat pelayanan kesehatan untuk pasien kejiwaan serta rehabilitasi pecandu narkoba.

Pembangunan yang menggunakan Anggaran Otonomi Khusus (Otsus) mencapai Rp. 13 Milyar itu, sampai saat ini belum juga difungsikan sebagaimana mestinya alias terbengkalai.

Dari amatan wali-news.com, Minggu (10/3/19), dilokasi tersebut terlihat Delapan bangunan kesehatan yakni, Rumah Sakit Jiwa, Rumah Sakit Paru-paru, Rumah Sakit Mata, gedung NAPZA atau Panti Rehabilitasi Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Tidak hanya itu, fasilitas lainnya seperti meja, kursi dan tempat tidur pasien juga terlihat berantakan di dalam gedung. Dari kontuksi bangunan yang sudah lama di tinggalkan itu, mulai tampak adanya keretakan di bagian dinding dan pondasi, kaca jendela banyak yang pecah serta pintu gedung juga rusak.

Sejauh ini belum terlihat adanya upaya, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan untuk melanjutkan pembangunan tersebut, sehingga tidak diketahui kapan rumah sakit jiwa dan gedung BKN itu bisa dioperasikan untuk pelayanan medis kejiwaan serta rehabilitasi pecandu narkoba. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

FPMR Protes Keras Pemberian Gelar Kehormatan Pada PT MIFA Bersaudara

wali-news.com, Meulaboh – Aceh Barat – Forum Pemuda