Sempat Berkibar, Bendera Bulan Bintang di Turunkan Aparat Kepolisian

Sempat Berkibar, Bendera Bulan Bintang di Turunkan Aparat Kepolisian

0

Wali-news, Banda Aceh – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Sabtu (15/08/2020) sekira pukul 11:00 Wib, mengibarkan bendera bintang bulan dilakukan di halaman kantor partai tersebut di Jalan Dr Mr T Moh Hasan, Banda Aceh.

Kendati sempat naik satu jam lebih, bendera bintang bulan  itu akhirnya diturunkan oleh aparat Kepolisian kota Banda Aceh setelah melalui negosiasi yang alot dengan pengurus partai Aceh tepat pukul 12:30 Wib.

Naiknya bendera itu bertepatan dengan moment 15 tahun damai Aceh yang jatuh pada hari ini.

Hasil pantauan wali-news.com di lokasi pengibaran bendera tersebut, serangkaian seremoni acara turut mewarnai pengibaran bendera itu, bahkan lantunan azan juga berkumandang saat prosesi naiknya nendera bergambar bulan bintang itu.

Terkait penurunan bendera itu, juru Bicara Partai Aceh, Muhammad Saleh, mengatakan pihaknya mengibarkan bendera itu karena sudah sah secara ketentuan yang berlaku, apalagi qanunnya sudah di sahkan oleh DPRA yang tertuang dalam qanun Nomor 03 Tahun 2013, tentang Bendera dan Lambang Aceh, Terang M Saleh.

Lanjut M Saleh, saat ini bendera itu juga sudah lembar daerahkan oleh Pemerintahan Aceh semasa dr Zaini Abdullah.

” Hingga sampai saat ini belum ada pembatalan terhadap qanun tersebut, berarti dengan sendirinya Pengibaran Bendera ini legal dan sah “, Tutur M Saleh.

Namun, Jubir menambahkan penurunan terhadap bendera itu dilakukan oleh aparat kepolisian bukan dari kalangan Partai Aceh, namun terlebih dahulu telah melakukan negosiasi dengan pengurus partai, Jelasnya

M Saleh berharap kepada Pemerintah Indonesia agar segera merealisakan janji janji MoU Helsinki yang telah di sepakati agar kejadian seperti ini tidak berulang, Tutup M Saleh.(Mla)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Covid-19 Aceh : 1.408 Orang Sembuh dan 2.052 Orang dalam Perawatan

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh