Sempat di Tutup Karena Kedapatan Langgar Protkes Covid-19, Kini Tiga Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh kembali Buka

Sempat di Tutup Karena Kedapatan Langgar Protkes Covid-19, Kini Tiga Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh kembali Buka

0

Wali-news, Banda Aceh- Setelah sempat di tutup kerena mengabaikan protokol kesehatan terhadap siswanya, senin 11 Januari 2021 lalu, saat ini, ketiga Sekolah Dasar tersebut kembali di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Rabu (13/01/2021)

Dibukanya kembali sekolah tersebut menyusul di lakukannya penandatangani surat pernyataan, yang di tandatangani oleh kepala sekolah dan wali murid di hadapan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh.

Petugas dari Dinas Pedidikan Kota Banda Aceh bersama tim, langsung mendatangi sekolah yang sempat di tutup, guna membuka kembali spanduk, penutupan sekolah, yang terpasang pada pintu pagar depan sekolah.

Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Saminan saat di konfirmasi oleh wali-news.com, membenarkan, pihaknya telah membuka kembali ke tiga sekolah tersebut, hal itu dilakukan setelah adanya pernyataan tertulis yang di tanda tangani oleh sekolah dan wali murid.

” Kita berharap ini menjadi pelajaran penting ke depan agar semua sekolah dapat mematuhi Protkes yang ditetapkan untuk sekolah dalam melaksanakan sekolah tatap muka ini, masalah ini adalah masalah serius agar tidak adanya korban terhadap siswa – siswi kita, dan hadirnya klaster baru di sekolah ” Ucap Saminan tegas.

Khususnya untuk sekolah SDN No 14,Kecamatan Ulee Kareng, SDN No 46, Kecamatan Syiah Kuala dan SD Muhammadiyah 2, Kecamatan Baiturrahman, hendaknya menjadi catatan penting agar kedepan masalah ini tidak berulang, Sambung Kadis.

Lanjut Kepala Dinas, kita terus akan melakukan pantauan selama Covid-19 ini masih ada, tentunya terhadap sekolah sekolah, baik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dalam wilayah kami, bila ada yang masih abai maka sanksi penutupan akan kami lakukan kembali, ini masalah kesehatan anak didik, maka menjadi prioritas pertama kita.

Pada kesempatan ini, Saminan juga berharap kepada wali murid hendaknya dapat bekerjasama dengan pihak sekolah, dengan mematuhi ketentuan Protkes yang telah kita sepakati.

” Kalau hanya dari pihak sekolah saja yang serius terhadap ketentuan ini, sementara wali murid kurang mendukung juga tidak berjalan maksimal, kita berharap Sekolah dan orangtua siswa dapat bersinergi bersama, untuk memutus mata rantai Covid-19 ini agar siswa kita efektif dalam belajar dan tubuhnya tetap sehat dari paparan virus yang mematikan ini, ” Mohon Kadis meminta.(CMA)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Wali-news, Jakarta – Bareskrim Polri resmi menetapkan Ambroncius