Sempat Meneror Warga,Harimau di Trumon Berhasil di Tangkap Warga

Sempat Meneror Warga,Harimau di Trumon Berhasil di Tangkap Warga

0

Wali-news,Aceh Selatan-Setelah sempat membuat ketakutan warga Trumon,Kabupaten Aceh Selatan,Senin(15/06/2020) sore kemarin,seekor harimau Sumatra berhasil di tangkap oleh warga.

Penangkapan si Raja rimba itu sempat mendatangkan seorang pawang Syahwani dari Kabupaten Aceh Barat oleh BKSDA Aceh.

Kemarin sekira pukul pukul 17:00 Wib Harimau itu berhasil di ttangkap oleh warga dengan memasang jerat di Gampong Ie Alem,Trumon Timur,Jelas Kapolsek Trumon Timur Iptu Jumanto.

Kapolsek juga menuturkan,kehadiran Harimau itu sempat membuat ketakutan kepada warga,pasalnya di malam hari Harimau itu suka memangsa ternak milik warga.

Akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut kepada polsek, dengan laporan hewan ternaknya kerap hilang,Polsek Trumon Timur segera melaporkan ke Mapolres Aceh Selatan dengan laporan gangguan binatang buas,hasil dari pemeriksaan lapangan untuk penanganan selanjutnya.

Sebenarnya,Lanjut Jumanto, ada tiga wilayah kemunculan harimau itu, di gampong Alue Tengoh,Gampong Ie Alem dan Gamopong Kapai Sesak.

Sejak Jumat (5/6/2020) pihak terkait telah memasang perangkap untuk menangkap harimau tersebut, alhasil siraja hutan pun tertangkap setelah dipancing dengan seekor kambing.

“Saat ini harimau tadi sudah di bawa ke gampong Ie Jereuneh tepatnya ditempat penangkaran gajah,” tutupnya.

Sebelumnya wali-news.com awalnya menerima sebuah video, kiriman salah seorang Anggota Polisi setempat, dalam video yang berdurasi 15 menit itu, terlihat petugas kepolisian bersama BKSDA dan warga sedang mengawal sebuah perangkap besi yang berisi seekor harimau yang telah dibius.

Diperkirakan harimau tersebut memiliki panjang badan sekitar 1meter lebih, selain harimau yang telah pingsan itu juga terlihat didalam perangkap seekor kambing muda.(Kbir).

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akhir dari penantian, PLT Gubernur Aceh hadiri rapat di gedung DPRA.

Wali-news, Banda Aceh- Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,