Sempat mengeluh sesak, akhirnya satu warga Rohingya meninggal di kamp pengungsian

Sempat mengeluh sesak, akhirnya satu warga Rohingya meninggal di kamp pengungsian

0

Wali-news, Lhokseumawe– Satu orang imigran etnis Rohingya meninggal di kamp penampungan sementara di Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (08/09/2020) petang.

Imigran etnis Rohingya yang meninggal atas nama Nurhalimah (20), sekitar pukul 18.45 wib. Merupakan salah seorang etnis Rohingya yang mendarat di Aceh pada Senin dini hari lalu, berjumlah sekitar 297 orang.

“Iya, benar satu orang pengungsi Rohingya meninggal dunia di tempat penampungan sementara,” terang Muzakir selaku Kabag Humas Pemko Lhokseumawe.

Diketahui sebelumnya, Nurhalimah sempat mengeluh sesak pada bagian pernafasannya sesaat setelah mendarat di bibir pantai Ujong Blang, Lhokseumawe.

Nurhalimah sebelum meninggal juga sempat menjalani perawatan kesehatan di RSUCM kota Lhokseumawe.

Setelah di izinkan kembali ke tempat penampungan sementara, naas Nurhalimah menghembuskan nafas terakhirnya tak berselang lama akibat sesak yang di deritanya kembali kambuh.

“Nurhalimah sempat mendapat perawatan, setelah pulih kemuadian di pulangkan kembali ke tempat pengungsian, namun sebelum meninggal dia mengalami sesak nafas lagi, dan keluar buih dari mulutnya,” lanjut Marzuki.

Selain itu Marzuki menyebutkan, saat ini masih ada dua etnis Rohingya lain yang menderita sakit dan masih menjalani perawatan medis di RSU Cut Mutia, Lhokseumawe.

“Kondisi kesehatan mereka sangat buruk dan kebanyakan dari mereka terkena penyakit gatal-gatal sejenis kurap,” katanya.

Mereka semuanya kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang di lautan selama 6 bulan, tutupnya.(Yan)

Editor : Nurmala

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Akhir dari penantian, PLT Gubernur Aceh hadiri rapat di gedung DPRA.

Wali-news, Banda Aceh- Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,