Seorang Ibu di Nagan Raya, Tega meninggalkan Bayinya di Halaman Rumah Warga

Seorang Ibu di Nagan Raya, Tega meninggalkan Bayinya di Halaman Rumah Warga

0

wali-news.com, Nagan Raya – Seorang bayi ditinggalkan oleh Ibunya di halaman rumah warga Desa Meunasah Pante, Kecamatan Betong, Nagan Raya, Jum’at, (1/3/19).

Bayi tersebut sengaja di tinggalkan oleh ibunya, dan diletakkan di atas kursi didepan rumah salah satu warga pada saat waktu magrib, diduga karena faktor ekonomi dan tidak mampu membiayai kelangsungan hidup bayi.

Kejadian tersebut membuat warga sekitar berhamburan mendatangi dan melihat kondisi bayi yang ditinggalkan orang tuanya itu, tepatnya di rumah Saudara M. Dahlan Abbas, warga Meunasah Pante. Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Rahmat warga Desa Meunasah Pante Mengatakan, Bayi berjenis kelamin perempuan itu diletakkan diatas kursi rumah salah seorang warga ketika waktu magrib, dari lokasi bayi juga ditemukan satu kaleng susu, uang sekitar lebih kurang 200 Ribu serta sepucuk surat yang berisikan pesan.

Dalam surat yang ditinggalkannya berisi pesan yang ditulis disebuah kartas bekas yang dituju untuk ibu Rubiah dalam bahasa Aceh.

“Rubiah, Tulong Kah pelara aneuk loen siat, loen peucaya bak kah, loen hana mampu, loen berharap gata pelara siat, loen dari betong ateh, (Rubiah, tolong jaga anak saya sebentar, saya percaya kepada kamu, saya tidak mampu, saya berharap kamu menjaganya sebentar, saya dari betong ateh),”

Untuk memastikan kesehatannya, bayi tersebut dibawakan ke Puskesmas Beutong oleh Bidan Desa untuk memeriksa kesehatan bayi serta melakukan perawatan. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka