Seorang Ibu Hilang di Aceh Selatan Saat Memeriksa Sumber Air

Seorang Ibu Hilang di Aceh Selatan Saat Memeriksa Sumber Air

0

Wali-news,Aceh Selatan-. Asmawati (50), warga Gampong Ladang Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan dilaporkan hilang pada Kamis (18/6/2020) setelah keluar dari rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB namun hingga menjelang siang belum kunjung kembali ke rumahnya.

Saat ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Aceh Selatan, Satgas SAR, Camat, Polsek dan Koramil Samadua bersama masyarakat dan Pemuda setempat, telah berada dilokasi dan sedang melakukan pencarian terhadap perempuan tua yang berstatus sebagai ibu rumah tangga tersebut.

Saat Pergi Memeriksa saluran Air (Carak) di sekitar kaki gunung dekat rumahnya pada jam 06.00 Subuh dan tidak kunjung pulang korban diduga mengalami Depresi upaya pencarian terus dilakukan oleh masyarakat setempat namun belum ditemukan Demikian Info Awal data-data lain menyusul.Ucap anggota Satgas SAR Aceh Selatan.

Sekdes Setempat Huda Rahmat Telah Memberikan Laporan Kepada wali-news.com informasi orang hilang tersebut pertama kali mereka terima sekitar pukul 09.00 WIB setelah dilaporkan oleh pihak keluarga korban.

Berdasarkan penjelasan pihak keluarga, korban keluar rumah setelah subuh sekitar pukul 06.00 WIB hendak memeriksa saluran air disekitar kaki gunung dekat rumahnya.

“Namun setelah keluar rumah pada subuh hingga menjelang siang, ternyata tak pulang-pulang lagi ke rumahnya. Korban diketahui mengalami depresi,” kata Huda mengutip keterangan keluarga korban.

Di lokasi tersebut juga tampak unsur Muspika Samadua, BPBD Aceh Selatan dan Tim SAR Aceh Selatan.
Dalam gerak cepat seluruh komponen tersebut di atas, melakukan rapat darurat.

Hasilnya disepakati untuk dilakukan pencarian lanjutan.
Sebelum dilakukan usaha pencarian lanjutan, Kapolsek dan Camat Samadua memberikan pengarahan kepada warga. Dan membagi kelompok pencari kedalam 3 (tiga) regu:
Regu 1: Menuju sektor barat.
Regu 2: Menuju sektor utara.
Regu 3: Menuju sektor timur.
Warga yang berusia lanjut.

perempuan dan anak-anak dihimbau, agar menunggu di Posko sementara (Pos Yandu) di Kaki Gunung Carak Desa Ladang Kasik putih.
Sebelum masing-masing regu melakukan pencarian, dilaksanakan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Tgk. Ansar Is (Tgk. Meunasah Gampong) dan pengucapan lafadh Azan oleh Ketua Karang Taruna Sinar Pelangi.


Semoga pencarian dapat menemukan Saudara Kita yang diduga hilang tersebut.Tutur Tgk Ansar bermohon

Sampai saat ini korban belum ditemukan sehingga proses pencarian korban terus berlangsung. Tim gabungan bersama masyarakat setempat sedang menyisir wilayah kaki pegunungan Mata Air Ceuracak, di seputaran Gampong Ladang Kasik Putih.(Kbir)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penderita Covid-19 Aceh : 1.408 Orang Sembuh dan 2.052 Orang dalam Perawatan

Wali-news, Banda Aceh—Penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh