Serius Tangani COVID-19,Pemkab Abdya Glontorkan Dana Darurat

Serius Tangani COVID-19,Pemkab Abdya Glontorkan Dana Darurat

0

Walinews-Abdya

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Tampaknya sangat serius,Dalam mempersiapkan diri untuk antisipasi menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Berbagai kebijakan dan himbauan dikeluarkan untuk melakukan penanganan dan pencegahan terhadap Virus tersebut.

Tak tanggung tanggung,Kabupaten yang di juliki Bumi Tengku Peukan tersebut mengeluarkan dana daruratnya,untuk penanganan COVID-19.

Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim saat dihubungi Wali-News.com, mengatakan, bahwa pemerintahannya telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Bahkan anggaran untuk keadaan darurat pun sudah kita setujui untuk di keluarkan.

Kita tidak mau main-main atau menganggap sepele dalam menghadapi musibah ini, Berbagai upaya terus kita lakukan, kemarin, saya juga sudah tandatangani persetujuan penggunaan dana darurat satu Milyar lebih”. Kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Bupati menyampaikan dana itu digunakan untuk menunjang serta membantu pengadaan alat-alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP), serta semua Puskesmas dibawah Dinas Kesehatan dan Tim khusus yang telah dibentuk untuk penanganan wabah virus corona.

“Bila Dana itu kurang, saya siap menambahkan dana lebih besar. InsyaAllah, kita memiliki stok anggaran yang cukup, tinggal mekanismenya saja”. Tegasnya.

Di samping itu, beliau juga mengatakan bahwa mulai hari ini Pemkab Abdya sudah membuat Posko Pemeriksaan di perbatasan guna melakukan pengecekan kesehatan terhadap siapapun yang keluar atau masuk Abdya,
Posko itu dipimpin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten
(BPBK) Aceh Barat Daya yang dibantu oleh Dinas Kesehatan, TNI, Polri
Serta Tagana.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin, saat dihubungi Wali-News com,Selasa (24/93) Melalui
telpon selulernya membenarkan hal tersebut, bahkan beliau sekarang memang sedang berada di lokasi.

“Iya benar, kita sudah mengaktifkan Posko Pemeriksaan di perbatasan, tepatnya di Kecamatan Lembah Sabil yang berbatasan langsung dengan
Kabupaten Aceh Selatan. Disini kita akan melakukan pengecekan
kesehatan terhadap orang yang keluar masuk Abdya.

Bila ada yang suhu tubuhnya melebihi batas maka akan kita rujuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut”. Kata Kepala BPBK Abdya Amiruddin.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada infaormasi satu pun pasien yang positif atau Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.( fauzi Al-Adani )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabar Baik, Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Walinews- Malang Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang,