Setelah Jebol Pagar, 14 Perwakilan Massa Demo Akhirnya Diterima Bupati Aceh Barat

Setelah Jebol Pagar, 14 Perwakilan Massa Demo Akhirnya Diterima Bupati Aceh Barat

0

wali-news.com, Meulaboh – Ribuan massa melancarkan aksi di depan kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (18/12/18).

Massa yang datang dari 8 kecamatan tersebut tergabung dalam Forum Persatuan Persaudaraan Keuchik Aceh Barat, memulai aksinya sekitar pukul 11.00 WIB yang dikawal ketat aparat kepolisian dan Satpol PP/WH. Massa juga membentangkan spanduk dan karton yang bertuliskan tuntutan aspirasi.

“Aksi yang berjalan satu jam tersebut mulai memanas, karena tidak mendapatkan ijin masuk, massa mendorong pagar kantor bupati hingga jebol”

Korlap Aksi Sofyan Suri dalam orasinya menyampaikan, kedatangan kami untuk menolak PJ Keuchik, meminta kepada bupati segera kembalikan Kechik Lama, Ia menilai kebijakan Bupati tersebut tidak mempunyai landasan yang kuat.

“Bupati sudah terbukti kalah di PTUN, bahwa Kebijakan pemecatan terhadap Keuchik tersebut tidak sesuai aturan. Maka segera kembalikan Kechik lama pada jabatan semula”, Teriaknya.

Ia menambahkan, Pemkab jangan mengambil kebijakan semena-mena sehingga membuat gaduh di masyarakat, Ia juga meminta kepada pemerintah pusat untuk mengambil sikap tegas agar persoalan ini tidak berlarut-larut, sehingga tidak terjadi konflik di masyarakat” harapannya.

Massa aksi mulai terkendali saat 14 Perwakilannya diterima beraudensi dengan Bupati Ramli MS dan Juga hadir Kapolres Aceh Barat. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman